Loading...
Loading…
Alasan dan Tujuan Perjalanan Wisata Menurut Gamal

Alasan dan Tujuan Perjalanan Wisata Menurut Gamal

Powered by BuddyKu
Travel | Celebrities | Senin, 19 September 2022 - 21:18

JAKARTA, celebrities.id - Alasan dan tujuan perjalanan wisata menurut Gamal Suwantoro menarik untuk diketahui. Gamal menjelaskan setiap orang memiliki tujuan tersendiri untuk melakukan perjalanan wisata, baik untuk hiburan maupun tujuan lain.

"Bagi mereka yang hobi travelling, perjalanan akan menjadi sesuatu yang selalu ditunggu-tunggu, karena dengan melakukan perjalanan mereka akan meningkatkan pengetahuan mereka," kata Gamal seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (17/9/2022).

Secara umum, perjalanan wisata sendiri diartikan sebagai rangkaian perjalanan ke suatu tempat dengan tujuan menikmati fasilitas yang disediakan di suatu daerah. Sementara itu, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), berwisata adalah kegiatan yang berhubungan dengan perjalanan rekreasi. Di Indonesia, istilah pariwisata pertama kali digunakan pada tahun 1959 dalam Musyawarah Nasional Turisme II yang berlokasi di Tretes, Jawa Timur.

Istilah ini digunakan sebagai pengganti kata turisme. Gamal Suwantoro sendiri mendefinisikan perjalanan wisata sebagai bentuk suatu proses kepergian sementara dari seseorang menuju tempat lain di luar tempat tinggalnya. Dorongan kepergiannya adalah karena berbagai kepentingan baik kepentingan ekonomi, sosial, budaya, politik, agama, kesehatan, dan lain-lain.

Lantas sebenarnya apa saja sih alasan dan tujuan perjalanan wisata menurut Gamal? Berikut rangkumannya sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Senin (19/9/2022).

Alasan dan Tujuan Perjalanan Wisata Menurut Gamal

  1. Wisata liburan (Holiday Tour)
  2. Wisata Pengenalan (Familiarization Tour)
  3. Wisata Pendidikan (Educational Tour).
  4. Wisata Pengetahuan (Scientific Tour)
  5. Wisata Keagamaan (Primilage Tour)
  6. Wisata Program Khusus (Special Mission Tour)
  7. Wisata Buruan (Hunting Tour)
  8. Nah itu dia tujuan perjalanan wisata menurut Gamal. Semoga bermanfaat.
Original Source

Topik Menarik