KOI Gelar Fun Run Olympic Day 2022, 1.500 Tiket Ludes Terjual dalam 2 Jam!

KOI Gelar Fun Run Olympic Day 2022, 1.500 Tiket Ludes Terjual dalam 2 Jam!

Travel | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 08:37
share

KOMITE Olimpiade Indonesia (KOI), menggelar Fun Run Olympic Day 2022 di Jakarta, pada Minggu (18/9/2022). Animo peserta pun sangat tampak ketika acara pembukaan yang berlangsung di Plaza Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bahkan, berdasarkan keterangan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, sebanyak 1.500 tiket ludes terjual. Dia bersyukur, agenda ini bisa terlaksana setelah vakum selama dua tahun terakhir karena terhalang pandemi Covid-19.

Raja Sapta Okto

Hari ini kita akhirnya bisa melaksanakan olympic day karna seharusnya setiap tahun untuk menggerakkan olympic movement di Indonesia. Tapi sayangnya sejak kami dilantik itu kita langsung harapi pandemi covid, jadi baru bisa terlaksana di tahun ini, ucap Raja Sapta Oktohari kepada awak media di lokasi.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, antusias masyarakat sudah terlihat di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Mereka kompak menggunakan kaos putih bertuliskan Komite Olimpiade Indonesia Fun Run.

Mereka hadir dengan penuh gelora kebahagiaan dan terlihat senyum di wajah mereka. Sebelum mulai di acara inti, mereka melakukan pemanasan dengan mengikuti zumba section.

Setelahnya, mereka bergegas ke garis start untuk kemudian dilepas oleh Raja Sapta Oktohari, Ketua Pelaksana Eri Erlangga, dan Dirut PPK-GBK Rakhmadi Afif Kusumo. Para peserta pun dengan ceria berlari sejauh 5 km mengitari GBK.

Raja Okto pun bangga dengan antusiasme para peserta. Dia berharap ini akan menjadi motivasi untuk mengembangkan acara ini lebih luas lagi setiap tahunnya.

Run Olympic Day 2022

Dari total peserta, ini yang memotivasi kita karna kita jual 1500 tiket 2 jam ludes (terjual), untuk ke depan kita mungkin akan kerja sama dengan lebih banyak organizer agar bisa dilaksanakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia, lanjut Raja Okto.

Di gelaran ini tak dicari yang tercepat. Sebab semua peserta bakal diberikan medali dan juga sertifikat dari penyelenggara.

Jadi walaupun finis duluan tapi ngaak senyum, nggak bisa menang, ucap Raja Okto sambil tertawa.

Raja Okto juga menyebutkan acara ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat umum, namun juga para peraih prestasi Olimpiade di Indonesia (olympian). Sebanyak lebih dari 10 olympian diperkirakan hadir, misalnya, Krisna Bayu (atlet Judo), Yayuk Basuki (tenis), dan Eko Yuli Irawan (Angkat Besi).