Loading...
Loading…
Pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung Prediksi Indonesia U-19 Kalahkan Vietnam

Pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung Prediksi Indonesia U-19 Kalahkan Vietnam

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Minggu, 18 September 2022 - 05:17

SURABAYA Pelatih Hong Kong U-19, Cheung Kin Fung menyampaikan prediksinya terkait duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 vs Vietnam U-19. Menurutnya, tim Merah Putih lebih diunggulkan.

Kin Fung lebih menjagokan Indonesia U-19 ketimbang Vietnam U-19 untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Dia menilai skuad Garuda Nusantara punya keuntungan karena bertindak sebagai tuan rumah.

Hong Kong U-19 baru saja kalah 1-5 dari Indonesia U-19 pada laga kedua penyisihan Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022). Imbasnya, mereka sudah dipastikan tersingkir dari persaingan.

Sedangkan Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup F dengan enam poin. Tim besutan Shin Tae-yong itu mencatat perolehan poin serta selisih gol yang sama dengan Vietnam U-19 di posisi dua.

Indonesia U-19 dan Vietnam U-19 akan melakoni duel krusial di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir akan menentukan siapa yang lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 sebagai juara grup.

Kin Fung kemudian memberikan prediksinya. Dia mengakui kalau kedua tim memiliki kualitas yang sama bagusnya. Hanya saja, Hokky Caraka dkk lebih diuntugkan.

"Kedua tim, Indonesia dan Vietnam sangat bagus dalam kualitas dan permainan tim," kata Kin Fung dalam konferensi pers.

Kin Fung lebih menjagokan Indonesia U-19 karena bertindak sebagai tuan rumah. Meski demikian, dia sangat antusias menyaksikan laga krusial itu.

"Namun jika disuruh memilih, Indonesia punya keuntungan sebagai tuan rumah, akan lebih diunggulkan. Saya akan menantikan pertandingan tersebut," pungkasnya.

(mirz)

Original Source

Topik Menarik