Loading...
Loading…
Jelang Satu Abad NU, Gus Yahya Kumpulkan Pemimpin Agama Dunia di Bali

Jelang Satu Abad NU, Gus Yahya Kumpulkan Pemimpin Agama Dunia di Bali

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Jumat, 02 September 2022 - 21:54

GenPI.co - Menyambut perayaan satu abad organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU), seluruh pemimpin agama di dunia bakal dikumpulkan di Bali pada 2-3 November 2022.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, tokoh pemuka agama itu dikumpulkan dalam acara bertajuk Relegion Twenty (R20).

"Para pemimpin agama di dunia akan berkumpul dalam forum yang dinamakan Relegion Twenty (R20)," kata pria yang akrab disapa Gus Yahya melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (2/9).

Hal tersebut disampaikan Gus Yahya saat bersilaturahim dengan Pengurus Cabang NU se-Pekalongan Raya, Jawa Tengah.

Ada tujuh pengurus cabang hadir dalam pertemuan itu. Mereka adalah Pengurus Cabang NU Kabupaten Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Brebes.

Dalam pertemuan itu, Gus Yahya melakukan sosialisasi persiapan menyambut Satu Abad NU hingga peran NU di kancah nasional dan global.

"NU ini akan besar dan akan menjadi kekuatan besar kalau terkonsolidasi dan bergerak bersama. Ini pentingnya pertemuan semacam ini," jelasnya.

Ia menambahkan selain menggelar R20 dalam rangka menyambut satu abad, NU akan menggelar Muktamar Fiqih Peradaban yang akan didahului dengan 250 halakah di berbagai pesantren di seluruh Indonesia. (ANT)

Tonton Video viral berikut:

Original Source

Topik Menarik