7 Kuliner yang Wajib Banget Dicoba saat Liburan ke Bandung

7 Kuliner yang Wajib Banget Dicoba saat Liburan ke Bandung

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:03
share

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung selalu menyuguhkan tempat liburan yang menarik dan unik untuk dikunjungi.

Bukan hanya itu, Bandung juga menjadi salah satu tempat yang dikenal memiliki beragam kuliner yang lezat.

Maka tak heran, banyak wisatawan yang memilih Bandung sebagai tempat tujuan untuk berlibur.

Nah, berikut ini telah kami rangkum beberapa tempat wisata kuliner yang wajib banget dicoba saat liburan ke Bandung.

1. Cuanki Serayu

Liburan ke Bandung kurang komplit rasanya jika belum mencicipi kuliner satu ini, Cuanki Serayu. Demi mendapatkan semangkok cuanki hangat, kamu harus rela mengantre lama.

Cuanki sendiri adalah bakso khas dari daerah Bandung yang kuahnya berasal dari kaldu ikan. Disajikan bersama mie dan pelengkap lainnya, kamu akan merasakan cita rasa makanan segar dan gurih hanya dengan Rp15 ribu saja. Cuanki sangat cocok untuk disantap saat wisata kuliner malam di Bandung.

2. Batagor Burangrang

Di daerah Burangrang, kamu bisa menikmati makanan yang Bandung banget yakni Batagor. Rumah makan ini pernah dikunjungi juga oleh almarhum Bondan Winarno.

Makanan yang terdiri dari bakso dan tahu yang digoreng ini, semakin nikmat disantap dengan kuah kacang di atasnya. Bumbu kacang kentalnya makin aduhai jika dicampur dengan perasan jeruk lemon dan kecap manis. Kamu hanya perlu Rp30 ribu untuk bisa memanjakan lidah dengan santapan ini.

3.Seafood Kiloan Bang Bopak

empat makan yang berada di Jalan Brigjen Katamo, Cibeunying Kaler ini menyediakan berbagai macam seafood dengan harga yang sangat terjangkau.

Kuliner Bandung yang satu ini mulai buka pukul 6 sore, di tempat makan ini seperti tidak pernah sepi.

Dengan merogoh kocek mulai Rp25 ribuan saja, kamu bisa menikmati kerang, kepiting, hingga lobster yang disajikan dengan beragam saus.

4. Seblak Oces Bandung

Ke Bandung rasanya kurang lengkap kalau belum makan seblak. Pastikan kamu mampir ke Kedai Seblak Oces di Jalan Dipatiukur. Seblak ini pelopor seblak basah sebelum jadi makanan kekinian seperti saat ini.

Makanan berbahan dasar kerupuk ini menyediakan berbagai topping seperti siomay, ceker, bakso, batagor, dan cilok. Meskipun terkenal dengan seblak basahnya, tapi di tempat ini juga menyediakan seblak kering yang harganya Rp12 ribuan saja.

5.Bubur Ayam Pelana

Bubur Ayam ini dinamai Pelana karena dulunya berada di Jalan Pelana, namun sekarang sudah pindah ke Jalan Burangrang.

Di sini, kamu bisa menikmati bubur ayam dengan topping ayam suwir yang melimpah.

Tidak lupa ada kulit ayam, ati ampela, telur, dan bawang goreng yang membuat makanan semakin sedap. Kamu bisa menikmati bubur ini dengan harga mulai Rp13 ribuan saja.

6. Roti Bakar Gempol

Bandung memang terkenal dengan roti bakarnya, tapi roti bakar yang satu ini cukup berbeda dari kuliner Bandung lainnya. Sudah ada sejak 1958, Roti Bakar Gempol menyuguhkan cita rasa yang berbeda.

Makanan enak di Bandung ini menawarkan berbagai macam bahan seperti roti manis, roti gandum, dan roti tawar. Selain itu, ada juga berbagai macam topping yang sangat nikmat, kamu harus mengantre untuk mendapatkan roti ini karena selalu ramai pengunjung.

7. Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin mencari tempat kuliner Bandung yang buka hingga 24 jam. Tempat makan ini pun sudah memiliki lima cabang di Kota Bandung yang berada di sepanjang jalan Balong Gede.

Kapan pun kamu ingin makan makanan khas Sunda, tengah malam maupun dini hari, kamu bisa langsung datang saja ke Warung Nasi Ibu Imas. Kamu harus mencoba sambal karedok dengan ayam bakar di tempat ini. Dijamin kamu akan ketagihan dan pengen balik lagi.