Loading...
Loading…
Buka Rute Internasional Tahun Depan

Buka Rute Internasional Tahun Depan

Powered by BuddyKu
Travel | RadarJogja | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:10

RADAR JOGJA Sejumlah penerbangan internasional segera dibuka di Yogyakarta International Airport (YIA), Temon, Kulonprogo. Rute internasional itu diantaranya Malaysia, Singapura dan Turki.

Kami sudah intens berkomunikasi dengan sejumlah maskapai asing terkait pembukaan rute baru di YIA. Di antaranya Malaysia Airlines, Airasia, Scoot Tiger, hingga Turkish Airlines, ucap Pelaksana Tugas Sementara (Pts) General Manager YIA, Agus Pandu Purnama, kemarin (22/8).

Dijelaskan, Malaysia Airlines berencana membuka rute Kuala Lumpur YIA Kuala Lumur. Sedangkan Air Asia dan Scoot Tiger memilih rute Singapura YIA Singapura. Turkish (Airlines) juga menyatakan berminat membuka rute Turki YIA -Turki dalam waktu dekat.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kalau kami inginnya Januari 2023 untuk Turkish Airlines sudah masuk. Kalau Malaysia dan Singapura bulan September 2022 ini sudah mulai, jelasnya.

Ditambahkan, maskapai lokal seperti Lion Air Group juga berencana membuka enam rute baru dari YIA ke sejumlah daerah di Indonesia. Diantara ke Pontianak dan Banjarmasin. Pihak maskapai menghendaki rute malam hari. Dengan itu YIA dipastikan akan menambah jam operasional yang semula hanya sampai pukul 18.00 akan diperpanjang hingga 21.00.

Mulai awal September ini sampai pukul 21.00. Sebab Lion Group sudah dipastikan mengajukan enam rute baru domestik (Pontianak, Banjarmasin dan daerah-daerah lainnya termasuk Jakarta,red) kebetulan mereka menginginkan penerbangan malam hari, katanya.

Disinggung jumlah penambahan penerbangan, Pandu menyebut total pergerakan pesawat ke depan akan mencapai 70-an naik dari semula yang hanya 62 pergerakan. Mudah-mudahan ini tren baik, dengan pergerakan orang dan barang yang meningkat, kami juga semakin longgar untuk bernafas (iklim investasi terus membaik,red), ujarnya. (tom/bah)

Original Source

Topik Menarik