Istana dan Benteng Kuno Ini Dipugar, Sajikan Sejarah dalam Suasana Lebih Modern

Istana dan Benteng Kuno Ini Dipugar, Sajikan Sejarah dalam Suasana Lebih Modern

Travel | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 05:17
share

ISTANA dan benteng kuno di wilayah Asir, Arab Saudi telah dipugar untuk menarik wisatawan merasakan sejarah dalam suasana modern. Bangunan ini terletak di enam wilayah yang berbeda dalam ukuran dan ketinggian.

Beberapa bangunan yang telah dipugar adalah Istana Abu Nuqtah di Tabab dekat Abha, Istana Lahj yang terletak di desa Al-Dara di Abha, dan istana Wazih dan Aziz serta benteng Al-Musalla di Al-Abu Sarah yang terletak di Al-Aziza desa Al-Soudah.

Istana, beberapa di antaranya berusia lebih dari 200 tahun, terbuat dari batu dan kayu, dan telah diubah menjadi hotel dengan kafe dan restoran serta fasilitas modern lainnya, sambil mempertahankan estetika arsitektur asli.

Melansir dari Arab News , Selasa (23/8/2022), Saeed bin Saud Al-Mathami, Ketua Dewan Direktur Pusat Abu Nuqtah Al-Mathami mengatakan bahwa ide untuk memulihkan dan merehabilitasi istana tua adalah demi mendukung pariwisata budaya di Arab Saudi berdasarkan warisan yang kaya.

Al-Mathami mengatakan bahwa situs bersejarah tidak hanya menarik wisatawan tetapi juga dapat mendidik generasi masa depan tentang budaya dan sejarah kawasan itu yang kita semua banggakan.

Al-Mathami juga mengatakan bahwa merehabilitasi istana-istana ini akan mendukung ekonomi lokal dan membawa banyak peluang bagi wilayah tersebut.

Kami sudah mulai merasakan dampak ekonomi terhadap masyarakat dari proyek-proyek wisata ini, katanya.

Topik Menarik