Loading...
Loading…
Duh, Pakan Ayam Naik, Harga Telur di Pasar Menggila

Duh, Pakan Ayam Naik, Harga Telur di Pasar Menggila

Powered by BuddyKu
Travel | Genpi | Selasa, 23 Agustus 2022 - 04:55

GenPI.co Banten - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang ungkapkan penyebab kenaikan harga telur di pasaran.

Perdagangan pada Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat mengungkapkan, kenaikan harga telur di wilayahnya disebabkan karena kenaikan harga pakan.

Menurut Iskandar, pedagang dan peternak melakukan penyesuaian harga agar tidak rugi karena harga pakan.

Hal ini membuat pasokan telur ayam dari peternak lokal ikut turun sehingga terjadi kenaikan.

Di pasar tradisional, lanjut Iskandar, harga telur ayam masih bervariasi, mulai dari Rp 28-31 ribu per kilogram.

Telur itu normalnya di harga Rp 22 ribu, tapi sudah sejak minggu kemarin harga telur mencapai Rp 25 ribu sampai Rp 31 ribu per kilogram, ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya bakal berkoordinasi dengan pedagang lokal untuk memastikan kebutuhan pangan memenuhi suplai yang ada.

Pemantauan tetap dilakukan setiap hari, berkoordinasi dengan pedagang untuk tetap menjaga ketersediaan bahan pokok walau harga cukup tinggi, katanya.

Jaminan ketersediaan telur ayam setiap hari, kata Iskandar, akan memberi kenyamanan bagi konsumen karena tidak terjadi kelangkaan.

Menurut dia, kenaikan harga telur ini mempengaruhi komoditas lainnya seperti cabai merah kereiting, cabai merah keriting, cabai merah besar, bawang merah, sayur-sayuran itu dipastikan masih stabil.

Cabai masih stabil harga Rp 60 ribu sampai Rp 70 ribu. Jadi masih aman, kata dia. (ant)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{