3 Maskapai Tambah Penerbangan ke Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung Jelang G20

3 Maskapai Tambah Penerbangan ke Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung Jelang G20

Travel | BuddyKu | Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:56
share

BELITUNG, iNews.id - Tiga maskapai penerbangan menambah jadwal penerbangan ke Bandara HAS Hanandjoeddin, Belitung. Penambahan itu terkait pelaksanaan pertemuan KTT Menteri Pembangunan G20 di Belitung pada 7-9 September 2022.

Maskapai yang menambah jadwal penerbangan ada tiga yaitu Batik Air, Garuda Indonesia dan AirAsia, kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin, Khaerul Assidiqi, Sabtu (20/8/2022)

Dia mengatakan maskapai Batik Air mulai menambah jadwal penerbangan pada 5 September. Sedangkan Garuda Indonesia mulai 6 September. Kedua maskapai lokal itu menambah satu penerbangan dalam sehari.

Sedangkan untuk maskapai asing AirAsia belum mengonfirmasi jumlah penerbangan yang ditambah.

Air Asia memang sudah ada pembicaraan tinggal menunggu proses administrasi saja, tuturnya.

Khaerul menambahkan, jadwal penerbangan internasional di Bandara HAS Hanandjoedin masih belum dibuka. Hal ini terkait regulasi penanganan Covid-19 yang diatur oleh Satgas Covid-19 nasional dan Kementerian Perhubungan.

Pada prinsipnya kami di bandara siap. Namun terkait dengan (penerbangan internasional) itu memang ada aturan tersendiri, katanya.