Loading...
Loading…
1.028 Pendaki Gelar Upacara Peringati HUT RI ke 77 di Ketinggian 1.731 MDPL Gunung Kelud

1.028 Pendaki Gelar Upacara Peringati HUT RI ke 77 di Ketinggian 1.731 MDPL Gunung Kelud

Powered by BuddyKu
Travel | iNewsBlitar | Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:35

BLITAR, iNewsBlitar.id - Berbagai pendaki dari sejumlah daerah kembali lakukan upacara bendera dalam peringatan HUT RI ke 77 di Bukit Pasir Gunung Kelud (17/8). Upacara tersebut dilakukan melalui jalur pendakian gunung Kelud via Karangrejo, Kabupaten Blitar.

Peringatan upacara yang rutin dilakukan setiap tahun ini diselenggarakan oleh Kolaborasi Komunitas Pecinta Alam Blitar, SISPALA, MAPALA dan Pegiat Alam Blitar yang setidaknya ada 107 komunitas / organisasi terdata. Upacara tersebut dihadiri kurang lebih sebanyak 1.028 pendaki dari berbagai komunitas / organisasi maupun non komunitas.

Petugas upacara yang berada di ketinggian 1.731 MDPL berasal dari beberapa SISPALA yang ada di Blitar. Peserta yang hadir juga sangat beragam, mulai dari pendaki cilik hingga para pendaki senior.

Teguh Prasetya, ketua pelaksana Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke 77 menyampaikan bahwa kegiatan yang rutin diadakan ini sebagai bentuk aktivitas yang dapat menciptakan rasa kecintaan terhadap tanah air.

Teguh juga menegaskan, dengan adanya upacara peringatan kemerdekaan RI diatas ketinggian ini merupakan bentuk giat sosial para pecinta alam untuk mengenang jasa para pahlawan yang tentunya juga memupuk semangat kesatuan dan persatuan Republik Indonesia. Serta yang terpenting adalah menjadikan kegiatan yang berdampak positif bagi pemuda-pemudi Indonesia.

Upacara Bendera di Gunung Kelud via Karangrejo ini rutin diadakan setiap tahunnya, yang diharapkan dapat meningkatkan rasa kecintaan para pendaki terhadap negeri ini. Upacara diatas ketinggian ini juga sebagai bentuk giat sosial para pecinta alam untuk mengenang jasa para pahlawan kita, yang kedua tentunya memupuk semangat kesatuan dan persatuan Republik Indonesia. Namun yang terpenting adalah menjadikan kegiatan yang memiliki dampak positif bagi pemuda dan pemudi Indonesia., tutup Teguh Prasetya.

Selesai upacara, nampak peserta tidak langsung meninggalkan lokasi pengibaran bendera merah putih. Banyak pendaki yang masih bersantai dilokasi, melanjutkan pendakian menuju puncak Wanajaya, dan juga banyak pendaki yang melakukan giat membersihkan sampah diatas gunung. iNews Blitar

Original Source

Topik Menarik