Siapa Pemilik MCD Indonesia? Restoran Siap Saji dengan 37.900 Gerai di Dunia

Siapa Pemilik MCD Indonesia? Restoran Siap Saji dengan 37.900 Gerai di Dunia

Travel | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 11:54
share

IDXChannel - Ulasan tentang siapa pemilik MCD Indonesia sering jadi informasi yang banyak ditunggu-tunggu oleh warganet. Pasalnya jaringan bisnis yang satu ini telah mendunia.

Siapa yang tak tahu restoran siap saji yang satu ini? Di kota-kota besar di Indonesia kini telah tersebar banyak outlet McDonald\'s.

Lantas, sebenarnya siapa pemilik MCD di Indonesia ini? Berikut telah kami himpun informasinya dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai selesai!

Siapa Pemilik MCD Indonesia

Pada ulasan kali ini kami akan membantu menjawab pertanyaan tersebut. Nama di balik tersebarnya MCD di Indonesia ialah Bambang Nuryatno Rachmadi namun hal itu tak berselang lama.

Pasalnya, Mcdonald\'s menjual sahamnya kepada PT Rekso Nasional Food (RNF), yang merupakan anak usaha dari Rekso Group di bawah bendera PT Anggada Putra Rekso Mulia.

Rekso Nasional Food merupakan salah satu dari sekian banyak anak usaha Grup Rekso. Situs resmi grup mengungkapkan, anak usaha lain yang dimiliki yakni PT Sinar Sosro atau Sosro, PT Gunung Slamat merupakan produsen Teh Cap Botol, dan anak usaha lainnya yang bergerak di sektor properti dan kemasan.

Pada 17 Juli 1974 Sinar Sosro resmi didaftarkan oleh Soegiharto Sosrodjojo yang merupakan sosok generasi kedua keluarga Sosro di Jalan Raya Sultan Agung KM. 28 kelurahan Medan Satria Bekasi.

Sosrodjojo mendirikan perusahaanya bersama tiga penerus yakni Soegiharto, Soetjipto dan Surjanto. Perusahaan ini merupakan produsen teh siap minum dalam kemasan botol pertama di Indonesia dan di dunia.

Pada 2009, Soegiharto Sosrodjojo pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia yang dirilis oleh Forbes. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD1,2 miliar, mengalahkan Low Tuck Kwong USD1,18 miliar, Eddy William Katuari USD 1,1 miliar, dan Chairul Tanjung sebesar USD99 juta.

Di tahun yang sama juga, Situs resmi McDonald\'s Indonesia mencatat jika Rekso Nasional Food menandatangani Master Franchise Agreement dengan McDonald\'s International Property Company (MIPCO) dengan memberikan izin untuk mengoperasikan semua restoran brand McDonald\'s di seluruh Indonesia.

Perlu diketahui hingga saat ini, Rekso Nasional Food telah membuka lebih dari 200 gerai McDonald\'s yang tersebar di berbagai kota dengan dukungan lebih dari 14 ribu lebih karyawan di seluruh Indonesia.

Demikianlah ulasan singkat tentang siapa pemilik MCD Indonesia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda.

Topik Menarik