Bikin Geram! Seorang Ibu Mencuri Cokelat, yang Minta Maaf Karyawan Alfamart

Bikin Geram! Seorang Ibu Mencuri Cokelat, yang Minta Maaf Karyawan Alfamart

Travel | BuddyKu | Senin, 15 Agustus 2022 - 02:14
share

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Kasus memalukan namun memilukan, sungguh aneh dunia ini, yang mencuri malah merasa benar sedangkan yang menangkap disalahkan dan dihakimi. Di mana letak keadilan yang sebenar-benarnya?

Minggu, 14 Agustus 2022 di kawasan Pengadegan, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten. Telah terjadi aksi pencurian cokelat yang dilakukan oleh ibu-ibu muda namun memakai Handphone mahal dan mobil mercy.

Dalam video yang diunggah di TikTok @nkhlm menunjukkan karyawan Alfamart memvideokan seorang ibu-ibu di dalam mobil.

Saya liat bu, kenapa ibu gak jujur, ujar salah satu karyawan Alfamart

Yaudah sini, jawab ibu bernama Mariana yang mencuri cokelat sambil menutup pintu mobil namun berhasil dihalangi crew Alfamart

Enggak mau lah bayar dulu lah, sahut crew Alfamart

Karena malu ketauan mencuri beberapa cokelat, akhirnya Mariana keluar mobil dan masuk ke toko Alfamart untuk membayar.

Setelah video itu ramai di media sosial, rupanya Mariana merasa dirugikan dan tidak terima, akhirnya ia kembali ke toko Alfamart dengan membawa seorang pengacara.

Anehnya dalam video klarifikasi, bukan Mariana yang meminta maaf karena susah mencuri, melainkan crew Alfamat yang seolah bersalah dan meminta maaf.

Mariana dan pengacaranya, menekan serta mengancam crew Alfamart dengan tuntutan UU ITE karena telah menyebarluaskan video aksi pencurian yang dilakukan Mariana.

Aksi tersebut sontak memuat netizen geram sampai tagar Alfamart menjadi Trending di Twitter, banyak netizen yang membela crew Alfamart dan berusaha untuk mencari informasi pribadi Mariana agar dia dipenjarakan dan crew Alfamart mendapatkan keadilan dari pihak berwajib.

Banyak dari warganet yang mempertanyakan Manajemen Alfamart, yang seolah diam saja melihat karyawan tidak bersalah malah diperlakukan tidak adil.

Manajemen @alfamart kalau ga ada nyali atau kekuatan buat melawan maling dan membiarkan karyawan anda dizolimin mending tutup apa deh, membiarkan maling besar kepala itu sama aja membunuh pelan2 karyawan anda, tulis @ibukota-nusantara di Twitter

Lah ini dari pihak alfa kok ga ada yang ngebela si mba kasir nya?, imbuh akun @acimm

Sampai berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi dan tidak lanjut dari manajemen Alfamart.