Even di Sleman Menggeliat, Okupansi Hotel di Sleman Capai 100 Persen

Even di Sleman Menggeliat, Okupansi Hotel di Sleman Capai 100 Persen

Travel | BuddyKu | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:52
share

RADAR JOGJA Even pertunjukkan yang digelar di beberapa titik di Kabupaten Sleman belakangan memberikan imbas yang positif bagi sektor pariwisata. Hal ini diakui oleh Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Sleman Aris Herbandang. Terlihat dari minat wisatawan terhadap even pertunjukan wisata.

Okupansi hotel hingga bulan Agustus ini, lanjutnya, telah mencapai 100 persen. Baik dari hotel bintang tiga hingga bintang 5. Okupansi terendah hanya berada di angka 70 persen. Dengan tingkat okupansi lebih dari 200 kamar.

Weekend yang lalu ada beberapa event di Breksi dan Prambanan. Pantauan kami, signifikan berkontribusi memberikan PAD (pendapatan asli daerah) di sektor pariwisata, jelasnya saat jumpa pers di ruang rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Jumat (12/8).

Tercatat saat ini ada 108 hotel berbintang di Sleman. Adapula 103 hotel non bintang dan 464 jasa akomodasi hotel. Tentunya ini menjadi catatan sumber pendukung kunjungan wisata di Sleman.

Bandang memastikan Dinas Pariwisata Sleman akan terus menggelar acara. Dengan tujuan menjaga tingkat kedatangan wisatawan. Baik untuk wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara.

Cenderung flat, seperti kunjungan pada minggu-minggu sebelumnya. Ini menjadi salah satu parameter kami untuk mengelola pariwisata, meningkat kunjungan dan PAD di sektor pariwisata, katanya. (isa/dwi)

Topik Menarik