Bikin Merinding, Begini Cerita di Balik Munculnya Kereta Zombie Kelapa Gading!

Bikin Merinding, Begini Cerita di Balik Munculnya Kereta Zombie Kelapa Gading!

Travel | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 21:34
share

CERITA di balik munculnya kereta zombie Kelapa Gading membuat banyak orang penasaran. Kisah ini sempat viral karena mirip dengan cerita di film Korea, Train to Busan yang rilis pada 2016. Film tersebut menceritakan tentang perjalanan kereta menuju Busan untuk menyelamatkan diri dari kejaran zombie.

Kini tidak perlu jauh-jauh ke Busan untuk merasakan sensasi dikejar zombie, karena di Jakarta juga ada. Namanya wahana Train To Apocalypse di Stasiun LRT Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Cerita di Balik Munculnya Kereta Zombie Kelapa Gading!

Dalam sebuah wawancara CEO Pandora Box, Billy Junior, sekaligus penggagas wahana Train To Apocalypse menjelaskan bahwa awalnya ia mendapat tawaran dari manajemen LRT untuk mengenalkan LRT kepada masyarakat.

Awalnya CEO Pandora Box tersebut sempat kebingungan ingin mengusung konsep seperti apa. Hingga akhirnya Billy dan timnya teringat film zombie dari Korea Selatan, Train To Busan dan berusaha mengambangkan konsep dari film tersebut.

Wahana Train To Apocalypse sangat berbeda dari wahana rumah hantu kebanyakan. Biasanya rumah hantu akan banyak jumpscare dan hantu yang keluar tiba-tiba mengagetkan pengunjung.

Berbeda dengan wahana Train To Apocalypse yang mengadakan misi tertentu untuk dituntaskan pengunjung. Selain itu pengunjung juga akan disajikan teatrikal seru dan menegangkan yang akan diadakan langsung didalam peron kereta.

Dalam menciptakan wahana tersebut tentu banyak sekali konsep yang harus dipikirkan dengan matang. Konsep yang dibuat dalam wahana tersebut telah disesuaikan dengan psikologi manusia. BIlly mengatakan, "Sebagai salah satu kreator, tidak mudah untuk melakukan ini. Saya sebenarnya mempelajari psikologi manusia. Deliver ke psikolog langsung."

Bisa dikatakan wahana Train To Apocalypse menjadi konsep rumah hantu pertama yang diadakan di dalam kereta. Wahana tersebut dapat terbentuk dari kerjasama antara Pandora Box dan LRT Jakarta.

Dalam sebuah wawancara, Billy menambahkan bahwa sudah ada sekitar 5000 pengunjung yang sudah merasakan sensasi menyeramkan di dalam LRT yang dipenuhi zombie.

ilustrasi

Untuk dapat menikmati wahana berhantu yang disediakan LRT, pengunjung dapat membeli tiket melalui Pandorabox.id. Harga tiket yang disediakan sebesar Rp 60 rupiah dan bisa mendapatkan potongan sebesar Rp 15 ribu pada tanggal 5,8 hingga 11 Agustus 2022.

Sedangkan untuk weekend harga tiket menjadi Rp 75 ribu dengan durasi wahana selama 20 menit per sesi. Bagaimana, sudah menentukan tujuan liburanmu kali ini?

Topik Menarik