Loading...
Loading…
Indonesia Muslim Life Festival di ICE BSD City Ajak Peserta dari Bahrain, Malaysia hingga Jepang

Indonesia Muslim Life Festival di ICE BSD City Ajak Peserta dari Bahrain, Malaysia hingga Jepang

Powered by BuddyKu
Travel | iNewsTangsel | Jumat, 12 Agustus 2022 - 10:34

TANGERANG SELATAN, iNewsTangsel.id - Indonesia Muslim Life Festival (MLF) atau pameran produk halal dan industri syariah bakal digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada akhir Agustus 2022 mendatang.

Lima Event selaku penyelenggara acara menggandeng Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) membeberkan rencana itu di Jakarta pada Kamis siang, 11 Agustus 2022.

Tiga nara sumber hadir memberi keterangan yakni dari pihak Lima Event, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Penyelenggara pada tahun ini akan menambah kemeriahan acara MLF di ICE BSD mendatang dengan beragam kegiatan dan aktivitas menarik, seperti Workshop Parenting, Job Fair, Lomba MTQ Anak, Lomba Coding Anak, Talaqqi Bersanad, Kids Corner, Storytelling, Pony Ride, Wahana Andong, Kelas Robotic dan masih banyak lagi kegiatan menarik lainnya yang disukai oleh para keluarga Islami.

Tak hanya itu, ada yang unik dari gelaran pameran berskala nasional tahun ini, untuk pertama kalinya, panitia menghadirkan Muslim Life Trade, sebuah zona khusus pameran dagang berorientasi ekspor yang berkonsep Bussiness to Bussiness (B to B) dengan mengundang sejumlah negara mitra bisnis dari luar negeri, seperti Bahrain, Pakistan, Malaysia, Jepang dan lain-lain.

Selain menargetkan 40 ribu pengunjung di ICE BSD mendatang, Direktur PT. Lima Event Indonesia (Lima Event), Deddy Andu berharap agar event ini mampu membangkitkan ekonomi umat sekaligus mengajak peserta untuk bangkit berkarya, berproduksi, bermuamalah kembali secara offline melalui kegiatan pameran.

Sementara itu, Komunitas Cisauk Mengaji Official (CMO) selaku peserta pameran dan mitra strategis dari penyelenggara yang kali pertama baru mengikuti event ditahun ini dan juga hadir sebagai undangan di dalam acara konfrensi pers, tengah sibuk mempersiapkan diri menyambut pameran bisnis Islami dan industri syariah terbesar di Indonesia tersebut.

Rencananya, CMO selama tiga hari akan memamerkan sejumlah program kegiatan rutinnya antara lain di bidang dakwah, sosial, pendidikan, tanggap bencana, media dakwah dan di bidang muamalah (bisnis Islami) berupa penjualan produk halal dan jasa secara online (E-commerce) dan penerbitan buku-buku Islami di Booth pamerannya yang bernomor M5 (Area Media & Communities), ruang pameran utama ICE BSD.

Tak hanya itu, Komunitas CMO juga akan menggelar event khusus berupa Talkshow Kesehatan Wanita bersama para pakar di bidang psikologi, kandungan dan kebidanan pada Jum\'at malam, 26 Agustus 2022 mendatang di ruang Kids Corner, ICE BSD, Cisauk - Tangerang.

Fauzan Aulia selaku sekretaris CMO menjelaskan, untuk persiapan pihaknya selalu berusaha semaksimal mungkin walau terkendala waktu yang relatif cukup singkat.

Ini merupakan event pameran pertama kami, Jadi kami mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan keberkahan atas urusan kegiatan ini, katanya.

Original Source

Topik Menarik

{