5 Cara Beli Tiket Bioskop Online, Gampang Banget Gak Pake Antre!

5 Cara Beli Tiket Bioskop Online, Gampang Banget Gak Pake Antre!

Travel | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 10:25
share

Sebelum menonton film di bioskop , tentu seseorang harus membeli tiket nontonnya terlebih dahulu. Tiket nonton ini dapat dibeli melalui tempat pembelian secara offline maupun online.

Dulu, sebelum pandemi menyerang, pembelian tiket secara offline adalah salah satu cara utama membeli tiket nonton, namun kini, semenjak pandemi, lebih banyak orang yang memilih membeli tiket bioskop secara online.

Lantas, bagaimana cara beli tiket bioskop secara online ? Berikut ini langkahnya!

Cara Beli Tiket Bioskop Online

beli tiket bioskop online
Ilustrasi beli tiket bioskop online (freepik.com)

Membeli tiket bioskop online banyak keuntungannya, salah satunya kamu tidak perlu antre panjang. Selain itu, beli tiket bioskop online juga bisa berpotensi cashback atau diskon dengan berbagai promo yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut. Berikut ini cara beli tiket bioskop online yang bisa kamu coba.

1. Melalui TIX ID

Aplikasi TIX ID bisa kamu unduh dan pakai untuk beli tiket bioskop online . Kamu hanya perlu mengikuti cara ini.

Untuk metode pembayarannya, kamu bisa menggunakan e-wallet dan masukkan nomor telepon telepon yang telah terdaftar di e-wallet , lalu kemudian masukkan PIN e-wallet dan klik \'Bayar\'. Tiket nonton akan muncul setelahnya.

2. Melalui M-Tix

M-Tix merupakan tempat penjualan tiket bioskop lainnya yang dikhususkan untuk theater cinema 21 atau XXI. Cara beli tiket online disini adalah sebagai berikut:

3. Melalui Gojek

Tak hanya melalui 2 aplikasi di atas, aplikasi Gojek yang biasanya dipakai untuk transportasi online maupun delevery makanan, juga bisa dipakai untuk beli tiket bioskop online. Berikut ini cara belinya.

4. Melalui Shopee

Adapun cara lain untuk beli tiket bioskop online adalah melalui Shopee. Marketplace ini tak hanya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan, namun juga sarana hiburan seperti tiket nonton. Cara membeli tiket bioskop online di Shopee adalah sebagai berikut.

5. Melalui Traveloka

Cara berikutnya untuk beli tiket bioskop online adalah melalui Traveloka pada menu hiburannya. Berikut ini caranya.

Cara Mencetak Tiket Bioskop Online

beli tiket bioskop online
Ilustrasi cetak tiket bioksop (freepik.com)

Setelah beli tiket bioskop online pada beberapa aplikasi di atas, selanjutnya kamu bisa mencetak e-ticket nontonnya untuk selanjutnya diperlihatkan saat ingin masuk bioskop.

Cara mencetak tiket bioskop online bisa melalui konter cetak tiket atau self-ticketing yang tersedia di sekitar lingkungan bioskop. Di mesin tersebut, nantinya kamu akan diminta memasukkan kode atau scan QR code untuk selanjutnya tiket dicetak.

Kode dan QR code tersebut bisa kamu dapatkan dari e-ticket yang sudah terbit sebelumnya, kamu hanya perlu memasukkannya di mesin self-ticketing tersebut.

Itulah beberapa cara beli tiket bioskop online yang dapat kamu ketahui. Mudah dan gak pake antre lagi deh!

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik