Cara Menuju Warung Kopi Klotok Sleman Jogja Lengkap dengan Menu, Harga dan Info Lainnya

Cara Menuju Warung Kopi Klotok Sleman Jogja Lengkap dengan Menu, Harga dan Info Lainnya

Travel | BuddyKu | Jum'at, 12 Agustus 2022 - 03:13
share

YOGYAKARTA selalu memiliki cerita tersendiri. Mulai dari pemandangan, suasana, hingga kafe-kafe yang menyediakan kopi ternikmatnya. Salah satunya adalah Warung Kopi Klotok. Tempat ini cukup familiar di kalangan masyarakat Yogyakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone , lokasi Warung Kopi Klotok berada di Jalan Kaliurang, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap jam 7 pagi hingga 9 malam.

Kopi klotok sendiri adalah racikan kopi tradisional, yaitu yang dibuat dengan cara air direbus bersama bubuk kopi, dimasak pakai panci dan tungku arang.

Metode racikan tersebut membuat kopi klotok memiliki aroma yang, khas, kuat dan terdapat sensasi rasa pahit-manis dalam setiap seruputannya.

Selain itu, Warung Kopi Klotok Jogja menjadi salah satu destinasi wisata kuliner favorit dan kerap ramai diserbu oleh pengunjung. Maka Anda jangan heran, jika datang ke sini akan ditemukan antrean yang cukup panjang.

Sesuai dengan temanya, Warung Kopi Klotok mengusung konsep warung sederhana dengan bangunan joglo tradisional, lengkap dengan furnitur antik tertata di dalamnya.

Warkop Klotok Sleman

(Foto: Instagram/@oppieandaresta)

Menu-menu di Warung Kopi Klotok ini rata-rata sangat terjangkau. Untuk menu utamanya saja, yaitu Kopi Klotok hanya dibanderol Rp5.000 saja pergelasnya.

Ada juga Teh Tubruk Gulo Batu dan Wedang Jahe Gepuk dihargai Rp6.500 per porsinya. Bahkan teh tawar saja dibanderol hanya Rp1.000 saja pergelasnya.

Di warung ini juga menyediakan makanan dan camilan. Selain harganya yang ramah di kantong, juga rasanya lezat. Yaitu di antaranya;

Makanan

Nasi putih Rp3.500

Lodeh tempe lombok ijo Rp6.500

Lodeh kluwih Rp6.500

Lodeh terong Rp6.500

Sayur asem Rp6.500

Sambel dadak Rp500

Sego Megono Rp6.500.

Lauk

Tahu bacem Rp3.500

Tempe garit Rp1.500

Telur krispi Rp5.500

Pindang goreng Rp2.500

Jajanan

Jadah goreng Rp6.500

Pisang goreng Rp6.500

Nah, bagi Anda yang ingin datang ke Warung Kopi Klotok, bisa menggunakan kendaraan pribadi, gunakan Jalan Kaliurang Kilometer 16 dari pusat Jogja.

Saat dalam perjalan, perhatikan gang di sisi sebelah kanan, terdapat plang warung yang sudah tersedia. Kemudian arahkan kendaraan masuk ke dalam gang itu, dan lurus sampai menemukan Warung Kopi Klotok di sebelah kiri.

Bisa juga menggunakan angkutan umum. Anda dapat naik bus dengan tarif mulai dari Rp25,000. Bisa naik dari Terminal Condongcatur dan cari bus tujuan Kaliurang. Lalu, turun di Jalan Kaliurang Kilometer 16 atau di jalan dekat Warung Kopi Klotok.

Topik Menarik