[RUMOR] Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Grand Final PMGC 2022?

[RUMOR] Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Grand Final PMGC 2022?

Travel | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 12:51
share

Kompetisi paling bergengsi dalam PUBG Mobile , PUBG Mobile Global Championship (PMGC) , akan segera digelar dalam waktu dekat. Sejumlah rumor terkait turnamen ini pun mulai mencuat, salah satunya tentang Indonesia yang akan menjadi tuan rumah PMGC 2022 ini.

Padahal, lokasi penyelenggaraan PMGC dan PUBG Mobile World Invitational (PMWI) biasanya diadakan di lokasi yang sama. Seperti yang kita tahu, PMWI 2022 yang akan mulai pada akhir pekan ini dihelat di Riyadh, Arab Saudi. Jika rumor Indonesia menjadi tuan rumah PMGC benar, maka kedua turnamen akan diadakan di lokasi yang benar-benar berbeda.

Bahkan, salah satu akun Instagram media esports internasional, @esportsgen1, telah mengungkapkan tanggal dan timeline untuk PMGC 2022. Mereka secara jelas menulis nama Indonesia sebagai tuan rumah di ajang tahunan tersebut.

Grand Final PMGC 2022 disebut akan digelar pada awal tahun depan atau Januari 2023. Sementara itu, untuk format PMGC 2022 dirumorkan bakal seperti tahun lalu, yaitu akan memiliki dua fase yakni Liga dan Grand Final. Untuk jumlah tim PUBG Mobile yang akan terlibat di PMGC 2022 sendiri diperkirakan akan berjumlah 48 tim.

Rumor ini sendiri tentunya sudah diperkuat dengan berbagai pemberitaan dari media-media esports luar negeri seperti Esportsgen hingga Sportskeeda . Menarik ditunggu tentunya apakah hal ini (Indonesia menjadi tuan rumah PMGC 2022) menjadi kenyataan atau tidak.

Sayangnya, ketika pihak UP Station Media menghubungi pihak PUBG Mobile Indonesia, mereka masih belum mau berkomentar tentang hal tersebut. Mereka mengungkapkan sedang berfokus ke ajang PMWI 2022 yang akan digelar terlebih dahulu.

Selain itu, saat ini sejumlah region masih sibuk dengan kompetisi dalam negeri mereka. Indonesia sendiri masih akan menggelar PMPL Fall ID 2022 yang baru akan memasuki babak playoff pada akhir Agustus mendatang.

Babak Playoff PMPL Fall ID 2022 sendiri akan menjadi kompetisi PUBG Mobile pascapandemi Covid-19 perdana yang akan digelar secara offline . Tentu saja ajang ini akan menjadi perhatian dan butuh perhatian khusus dari pihak PUBG Mobile Indonesia dan Tencent sebagai pihak penyelenggara.

Well , apakah benar Indonesia akan menjadi tuan rumah PMGC 2022? Mari kita tunggu jawabannya pada akhir tahun nanti, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Topik Menarik