Cek Harga Daging Ayam di Malang Terbaru, Sudah Turun Kok

Cek Harga Daging Ayam di Malang Terbaru, Sudah Turun Kok

Travel | BuddyKu | Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:46
share

GenPI.co Jatim - Harga daging ayam di Malang mulai turun. Pantauan di sejumlah pasar, harga daging ayam menjadi Rp35.000 per kilogramnya.

Turun sebesar Rp5.000 dari harga sebelumnya. "Pada sebelumnya harga ayam per kilonya mencapai Rp 40.000 karena imbas dari pakan ternak yang mahal," ujar pedagang ayam potong di Pasar Besar Kota Malang Sri Wulandari, Selasa (9/8).

Harga tersebut sudah berlaku dalam sepekan terakhir. Situasi ini ditengarai karena kondisi para peternak ayam yang berangsur normal. Harga pakan ternak mulai membaik.

Sri mengungkapkan, penurunan tersebut juga berimbas pada harga telur di pasaran. "Itu memengaruhi harga telur juga," tegasnya.

Pedagang menyambut positif atas turunnya harga daging ayam tersebut. Pasalnya, sejak mengalami kenaikan beberapa waktu lalu peminatnya menurun drastis. Sri menyebutkan, saat ini jumlah pembeli mulai meningkat.

"Walaupun harganya masih belum normal tetapi masih ada saja yang membeli ayam dengan jumlah banyak," imbuhnya.

Sebelumnya, harga produksi ayam baik itu telur maupun daging mengalami kenaikan akibat imbas dari pakan ternak. Sehingga, harga kedua komoditas tersebut di pasaran sempat dikeluhkan oleh para pedagang.

"Pas harganya naik katanya itu buat nutup biaya pakan ayam ternak. Jadi imbasnya ke semua gitu," katanya.

Senada dengan Sri, pedagang lainnya Nurcholis juga mengutarakan hal serupa di kiosnya harga ayam potong mengalami penurunan. Dia berharap agar harga komoditas pangan di Kota Malang terus brangsur normal.

"Ya saya pedagang berharap normal ya, walaupun ada penyesuaikan setidaknya tidak memberatkan itu saja. Pokok tetap ada yang beli, berapapun saya tetap terima," tandas Nurcholis. (*)

Heboh..! Coba simak video ini: