Loading...
Loading…
Masuk Proyek Strategis Nasional, DKI Bangun Kawasan Wisata Kepulauan Seribu Berkelas Global

Masuk Proyek Strategis Nasional, DKI Bangun Kawasan Wisata Kepulauan Seribu Berkelas Global

Powered by BuddyKu
Travel | Sindonews | Rabu, 10 Agustus 2022 - 16:53

JAKARTA Pemprov DKI Jakarta akan membangun kawasan wisata Kepulauan Seribu berkelas global. Pasalnya, saat ini sektor wisata Kepulauan Seribu ini masuk dalam 13 proyek strategis nasional.

Pemerintah melalui Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) telah merilis belasan proyek strategis nasional (PSN) yang baru dan akan dikerjakan tepat waktu dan tepat sasaran. Dari 13 proyek strategis nasional salah satunya sektor pariwisata di Kepulauan Seribu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, sangat bersyukur Kepulauan Seribu menjadi salah satu wilayah yang mendapat perhatian dalam pembangunan pariwisata proyek strategis nasional.

"Ya Alhamdulillah, ada suatu proyek di Kepulauan Seribu yang masuk dalam program strategis nasional," kata Ariza saat ditemui di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (10/8/2022).

Menurut Ariza, dalam pembangunan ini Pemprov DKI akan bersinergi dengan pihak swasta mengembangkan kawasan Kepulauan Seribu menjadi kawasan yang semakin indah dan berintegrasi.

"Dengan kawasan yang semakin indah dan terintegrasi ini menjadikan tempat wisata Kepulauan Seribu luar biasa yang nanti akan berkelas global, berkelas dunia," ujarnya. Baca: Anies Bagikan Pengalaman Membangun Kepulauan Seribu di Seminar APPSI Ariza menuturkan, dalam proses perizinannya nanti tentu akan dibantu oleh pemerintah pusat. Dengan kondisi tersebut pelaksanaan pembangunan akan segera dikerjakan.

"Cuma perlu waktu ke depan, nanti Insya Allah ini akan menjadi suatu proyek yang membanggakan tidak hanya bagi Jakarta tapi juga bagi Indonesia menjadi kawasan wisata yang luar biasa," ucapnya.

(hab)

Original Source

Topik Menarik