Ini Keuntungan Jika Bayar Tiket Bioskop Pakai QRIS

Ini Keuntungan Jika Bayar Tiket Bioskop Pakai QRIS

Travel | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 10:13
share

IDXChannel - Era digitalisasi mendorong masyarakat bisa memenuhi gaya hidup dengan cara yang lebih praktis dan efisien. Sebab, tujuan digitalisasi yaitu membantu memudahkan masyarakat, baik memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun bertransaksi keuangan.

Sudah mulai terjadi perubahan atau transisi dari sistem ekonomi konvensional menuju sistem ekonomi berbasis digital. Dengan tujuan memudahkan transaksi digital, berbagai perusahaan dan pihak terkait telah melengkapi bisnisnya dengan aplikasi pembayaran berupa uang elektronik.

Salah satu bentuk respons baik dari Pemerintah terkait dengan transisi sistem ekonomi dan pembayaran ini juga ditunjukkan dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) dan telah berjalan sejak 2020, dengan meluncurkan sistem pembayaran berbasis kode QR atau yang dikenal juga dengan QRIS.

Faktanya, QRIS dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Namun, apa saja yang bisa menjadi alasan dibalik mudahnya adaptasi masyarakat terhadap sistem pembayaran QRIS?

Manfaat penggunaan QRIS dapat dilihat dari sisi penjual maupun konsumen. Berikut beberapa manfaat penggunaan QRIS bagi penjual:

a. Proses transaksi lebih mudah dan praktis
b. Berpotensi meningkatkan penjualan
c. Mencegah beredarnya uang palsu
d. Seluruh transaksi tercatat dalam sistem
e. Pendaftaran merchant atau toko lebih mudah

Sedangkan maanfaat QRIS bagi konsumen:

a. Alternatif pembayaran semakin beragam
b. Mudah digunakan
c. Transaksi lebih cepat dan mudah
d. Mencegah pencurian uang tunai karena dengan QRIS bisa menerapkan budaya cashless

Untuk membantu mempermudah masyarakat dalam melakukan proses pembayaran, saat ini MotionBanking sebagai aplikasi perbankan digital dari MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) telah dilengkapi dengan fitur QRIS.

Sebagai informasi, MotionBanking merupakan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group t

Selain itu per 1 Agustus 2022, MotionBanking resmi menggandeng jaringan bioskop terbesar di Indonesia yaitu Cinema XXI untuk berkolaborasi dalam menyediakan sistem pembayaran yang lebih mudah bagi masyarakat.

Acara launching kolaborasi antara MotionBanking dengan Cinema XXI yang diadakan pada awal agustus ini dihadiri beberapa perwakilan dari kedua pihak terkait, yaitu Jimmy Julianto sebagai Digital Banking Group Head MotionBanking, Maria Rosalina Ekaputri sebagai Marketing Communication Head MotionBanking, dan juga Yuliningtyas Condrosari sebagai Head of Promotion and Partnership Cinema XXI.

Kerjasama antara MotionBanking dengan di Cinema XXI berlangsung selama periode 1 Agustus 2022 - 1 Februari 2023, di mana pembayaran menggunakan QRIS di aplikasi MotionBanking akan mendapatkan cashback sebesar 25%.

Info lebih lanjut dapat mengunjungi bit.ly/MB-XXI

Segera buka rekening tabungan di MotionBanking untuk menikmati berbagai promo menarik lainnya dengan cara mengunduh aplikasi MotionBanking di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan bit.ly/downloadMotionBanking, kemudian Anda cukup mengisi data diri dan menggunggah selfie bersama dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk informasi dan syarat ketentuan lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.motionbanking.id ataupun menghubungi MNC Bank melalui call center di nomor 1500188, Whatsapp di nomor 0888-888-8888, ataupun melalui e-mail di alamat cs@motionbanking.id dan Instagram di @motionbankingid.

Topik Menarik