Biar Kapok! Jambret Spesialis Turis Dipamerkan di Monumen Bom Bali

Biar Kapok! Jambret Spesialis Turis Dipamerkan di Monumen Bom Bali

Travel | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 09:33
share

DENPASAR, iNews.id - Polresta Denpasar menangkap lima jambret yang mengincar wisatawan asing di kawasan wisata. Mereka dipertontonkan di Monumen Ground Zero, Bom Bali, Senin (8/8/2022) sore.

Bukan tanpa alasan Polresta Denpasar mempertontokan kelimanya di kawasan publik. Hal ini untuk menimbulkan efek jera kepada pelaku.

Sengaja para pelaku kita pampang di sini biar dilihat para wisatawan. Ini untuk efek jera biar mereka malu, kata Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas.

Kelima jambret itu adalah I Gede Eka Jaya Putra (32), I Ketut Ririg (30), I Wayan Jangkep (35), I Komang Budiasih (25) dan I Wayan Gondol (26).

Mereka dipertontonkan di monumen peringatan Bom Bali itu lengkap dengan baju tahanan oranye dan tangan serta kaki diborgol.

Saat sore hari dipertontonkan di publik, kawasan Monumen Ground Zero di Jalan Legian Kuta itu mulai ramai oleh turis yang lewat.

Lima
Lima jambret spesialis turis di Kuta, Bali di Monumen Ground Zero. (Foto: iNewsTV/Bagus Alit)

Menurut Bambang, ada tiga turis yang menjadi korban komplotan jambret ini. Mereka berasal dari Australia, Jerman dan Singapura.

Komplotan ini membuntuti korban yang sedang membuka Google Maps dan memepetnya lalu merampas handphone.

Semua handphone korban yang dijambret yaitu IPhone 11, ujar Bambang.

Sebelumnya juga viral aksi sekelompok begal yang mengepung dua turis saat berjalan di kawasan Kuta. Kedua turis itu diminta menyerahkan handphone.

Beruntung ada warga yang mengetahui aksi itu dan merekamnya dengan video. Para pelaku lalu kabur setelah tahu aksinya diketahui warga.

Topik Menarik