Kasus Covid-19 Ditemukan, China Perpendek Masa Penangguhan Penerbangan Internasional

Kasus Covid-19 Ditemukan, China Perpendek Masa Penangguhan Penerbangan Internasional

Travel | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 12:32
share

CHINA, celebrities.id - Kasus Covid-19 di China ditemukan pada penerbangan internasional sejak 7 Agustus 2022. Pemerintah pun memutuskan mempersingkat masa suspen atau penangguhan sementara penerbangan dalam waktu tertentu.

Melansir CNA, Minggu (7/8/2022), regulator penerbangan menyebut apabila ada rute dengan kasus virus Corona yang teridentifikasi, maka akan ditangguhkan selama satu minggu, jika empat persen penumpang dinyatakan positif.

Kemudian dua minggu, jika 8 persen penumpang dinyatakan positif. Di mana sebelumnya, kebijakan regulator penerbangan adalah jika ditemukan ada lima penumpang dinyatakan positif, penerbangan maskapai untuk rute itu akan ditangguhkan selama dua minggu.

Lalu masa penangguhan akan berlangsung selama empat minggu, jika ditemukan 10 atau lebih penumpang dinyatakan positif. Sehubungan dengan itu, Komisi Kesehatan Nasional mengatakan sudah 868 kasus virus corona baru untuk 6 Agustus, di mana 390 di antaranya bergejala dan 478 tidak menunjukkan gejala.

Sementara tempat liburan negara Sanya, sebuah kota di ujung selatan pulau Hainan. Saat ini sedang bergulat dengan wabah dan telah mencatat 615 kasus bergejala dan 213 kasus tanpa gejala dari 1 Agustus hingga 6 Agustus.

Akhirnya Kota itu, memberlakukan penguncian atau lockdown pada hari Sabtu. Sekadar informasi, Cina mengatakan tidak ada kematian baru, sehingga jumlah kematian di negara itu mencapai 5.226.

Topik Menarik