GFNY Bali 2022 Digelar, Kemenparekraf: Ini Bentuk Nyata Recovery Pandemi

GFNY Bali 2022 Digelar, Kemenparekraf: Ini Bentuk Nyata Recovery Pandemi

Travel | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 21:12
share

GIANYAR Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberi dukungan penuh untuk ajang balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) yang digelar di Gianyar, Bali, Minggu (7/8/2022) besok.

Even itu menjadi bentuk nyata upaya pemulihan pariwisata Bali.

"Ini bentuk nyata recovery dari pandemi," kata Koordinator MICE Internasional Kemenparekraf, Kiagoos Irvan Vaisal dalam jumpa pers persiapan GFNY di Rumah Luwih Gianyar, Bali, Sabtu (6/8/2022).

Irvan mengapresiasi panitia GFNY yang mempekerjakan 200 warga lokal dalam even ini. Dia menyebut hal ini merupakan upaya yang luar biasa untuk membantu masyarakat Bali bisa segera pulih dari dampak pandemi.

Selain itu, ada delapan UMKM lokal yang turut diajak menyukseskan ajang balap sepeda internasional ini. Hal ini diharapkan bisa membangkitkan ekonomi kreatif lokal.

Dia menjelaskan, sport tourism merupakan program strategis Kemenparekraf. Ini karena even sport internasional sangat potensial menarik kunjungan wisatawan.

Jumlah peserta GFNY yang ditargetkan mencapai 2.000 orang merupakan angka yang tidak kecil. "Bisa dibayangkan 2.000 orang datang ke sini belum termasuk keluarganya atau teman-temannya," ungkap Irvan.

Dia mencontohkan even MotoGP di Mandalika Lombok beberapa waktu lalu. "MotoGP cuma ada 12 tim. Tapi di dalamnya ada 2.400 orang asing yang datang," imbuhnya.

Irvan tak lupa mengingatkan peserta GFNY untuk mematuhi protokol kesehatan. "Saat ini masih dalam situasi pandemi. Walaupun di tempat terbuka kita bisa lepas masker, saya ingatkan untuk tetap jaga protokol kesehatan," pungkasnya.

(shf)

Topik Menarik