FAA Minta Tanggapan Publik soal Ukuran Kursi Pesawat

FAA Minta Tanggapan Publik soal Ukuran Kursi Pesawat

Travel | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 21:12
share

ADMINISTRASI Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) tengah membuka tanggapan publik tentang ukuran kursi pesawat komersial dari perspektif keselamatan.

FAA mengundang komentar publik untuk membantu badan tersebut dalam menentukan dimensi minimum (termasuk pitch, lebar, dan panjang) tempat duduk penumpang yang mungkin diperlukan untuk keselamatan, termasuk evakuasi pesawat tertentu, kata permintaan tersebut.

Melansir USA Today, FAA menguraikan pertimbangan keamanan tambahan.

Peraturan FAA mengharuskan semua pesawat kelas transportasi untuk dapat melakukan evakuasi cepat jika terjadi kebakaran. Persyaratan evakuasi FAA lainnya mencakup kondisi dunia nyata, kegagalan roda pendaratan, dan kegagalan jalan keluar, antara lain.

Komentar terbuka untuk umum sampai 1 November 2022.

Apa yang tidak boleh dikomentari?

Meski demikian, komentar yang diminta oleh agensi terbatas pada pertimbangan keamanan.

FAA mengatakan dalam pemberitahuan Daftar Federalnya bahwa masalah seperti bagaimana dimensi kursi penumpang berhubungan dengan kenyamanan atau kemudahan penumpang bukan bagian dari permintaan komentarnya.

Pada bulan Maret , FAA mengirimkan laporan Kepada Kongres mengevaluasi standar keselamatan saat ini dan sampai pada kesimpulan bahwa tingkat keseluruhan keselamatan dan kemungkinan bertahan hidup dalam peristiwa yang melibatkan evakuasi sangat tinggi.

Laporan tersebut merupakan hasil arahan yang dimasukkan dalam Undang-Undang Pengesahan Ulang FAA tahun 2018.

Sejumlah lembaga dan perwakilan industri termasuk Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa dan asosiasi pilot dan pramugari telah terlibat dalam meninjau evakuasi yang telah terjadi di pesawat dalam dekade terakhir.

Kelompok tersebut membuat rekomendasi FAA 27 tentang cara meningkatkan keamanan evakuasi ini, seperti meninjau sistem pencahayaan darurat untuk menentukan apakah tingkat pencahayaan yang lebih tinggi diperlukan.

Mengapa dilakukan?

FlyersRights.org, sebuah kelompok advokasi penumpang maskapai, telah mendesak pembuatan dimensi kursi minimum sejak tahun 2015. Upaya itu mendapat dorongan selama otorisasi ulang FAA 2018 ketika Kongres setuju bahwa badan tersebut tidak bertindak cukup mendesak untuk mengatasi kabin pesawat yang semakin padat.

"Kursi terus menyusut oleh beberapa maskapai, dan orang terus bertambah," kata Paul Hudson, presiden FlyersRights.org. "Perkiraan kami adalah bahwa hanya 20% dari populasi yang dapat masuk ke kursi ini sekarang. Ini di luar masalah kenyamanan, atau bahkan evakuasi darurat, ada masalah kesehatan dan keselamatan yang serius ketika Anda berada dalam kondisi sempit selama berjam-jam."

Hudson mengatakan bahwa kursi yang lebih ketat dapat meningkatkan risiko masalah kesehatan yang serius seperti deep vein thrombosis, terutama pada penerbangan yang lebih lama.

Sebagai bagian dari undang-undang 2018, yang mendanai FAA selama lima tahun, Kongres menetapkan persyaratan bagi agensi untuk mempelajari bagaimana ukuran kursi mempengaruhi keselamatan pesawat, termasuk mengevaluasi bagaimana pengujian evakuasi di pesawat terbang dilakukan.

Standar saat ini mengharuskan evakuasi memakan waktu 90 detik atau kurang untuk semua penumpang menggunakan setengah dari keadaan darurat yang tersedia.

Anggota Kongres Steve Cohen, D-Tenn., yang menjabat di Komite Transportasi dan Infrastruktur DPR mengatakan, dia sangat mendukung bahasan dalam RUU otorisasi ulang 2018 dan frustrasi karena FAA tidak mengikuti garis waktu yang ditetapkan.

Kursi menjadi lebih kecil dan lebih kecil dan sudah cukup jelas dengan mata telanjang keadaan itu membuat masyarakat yang bepergian dengan pesawat tidak aman jika ada keadaan darurat, katanya dalam sebuah wawancara dengan USA TODAY.

Pelancong profesional setuju bahwa kabin pesawat yang lebih sempit adalah sebuah bahaya.

"Kursi yang lebih kecil ini merupakan sebuah solusi dari masalah keamanan bagi orang-orang," kata Jeff Jenkins, pembuat konten pemenang penghargaan dan pendiri Chubby Diaries. "Jika seseorang terjebak di kursi dekat jendela dan butuh beberapa saat untuk keluar, itu bisa berakibat buruk dengan sangat cepat."

Khususnya bagi penumpang yang memiliki badan besar, kepadatan kabin pesawat dapat menjadi masalah kenyamanan dan keamanan. Annette Richmond, pendiri Grup Facebook Gadis Gemuk Bepergian, mengatakan menyusutnya kursi pesawat juga merupakan baik bagi kesehatan.

Ketika kursi pesawat semakin sempit, katanya, "untuk seseorang yang sedikit lebih hippy, itu tidak nyaman, itu menyakitkan. (Sandaran tangan) menekan langsung ke tulang."

Richmond menambahkan bahwa tidak ada panjang standar untuk sabuk pengaman pesawat, yang dapat memperumit hal-hal untuk penumpang berukuran badan besar, karena pembuatan panjang sabuk pengaman tidak dapat diprediksi.

"Itu menyebabkan masalah keamanan yang besar bagi orang-orang bertubuh besar jika mereka tidak memiliki dua kursi," tambah Jenkins.

Topik Menarik