<i>Dear Traveler</i>, Yuk Berburu Tiket Murah KA di Momen HUT Kemerdekaan RI

Dear Traveler, Yuk Berburu Tiket Murah KA di Momen HUT Kemerdekaan RI

Travel | BuddyKu | Sabtu, 6 Agustus 2022 - 20:12
share

MALANG - Menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan promo khusus. Pada promo merdeka ini nantinya masyarakat dapat membeli tiket kereta api dengan harga khusus.

KAI menjual tiket KA kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk KA tertentu.

Sejumlah rangkaian kereta api di wilayah DAOP 8 Surabaya pun tak luput dari Promo Merdeka ini.

infografis

Promo Merdeka dengan tarif khusus ini bakal diberlakukan mulai 7 Agustus sampai 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 - 11 Agustus dan 15 - 17 Agustus 2022. Dimana masyarakat hanya bisa menikmati promo ini dengan membeli tiket kereta api dari aplikasi KAI Acsess.

Tercatat ada 15 rangkaian kereta api baik kereta jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang Kota, yang diberlakukan tarif khusus tersebut.

Adapun rangkaian KA yang berangkat dari Stasiun Surabaya Pasar Turi yang memberlakukan tarif khusus yakni KA Argo Bromo Anggrek tujuan Gambir, KA Gumarang tujuan Pasarsenen, KA Sembrani tujuan Gambir, serta KA Kertajaya tujuan Pasarsenen

Sementara ada 7 rangkaian kereta api dari keberangkatan Stasiun Surabaya Gubeng yang menggunakan promo tarif khusus. Kereta api ini yakni KA Turangga tujuan Bandung, KA Argo Wilis tujuan Bandung, KA Logawa tujuan Purwokerto, KA Logawa tujuan Jember, KA Jayakarta tujuan Pasarsenen, KA Pasundan tujuan Bandung Kiaracondong, dan KA Gayabaru Malam Selatan tujuan Pasarsenen.

Kereta api tarif khusus juga dapat dinikmati di Malang dengan empat rangakaian kereta yakni KA Brawijaya tujuan Gambir, KA Gajayana tujuan Gambir, KA Kertanegara tujuan Purwokerto, dan KA Matarmaja tujuan Pasarsenen, yang berangkat dari Stasiun Malang Kota Baru.

Sementara ada sejumlah jurusan yang diakomodir Promo Merdeka dari KAI ini, di antaranya Surabaya - Jakarta PP, Surabaya - Bandung PP, Surabaya - Jember PP, Malang - Jakarta PP, dan Malang - Purwokerto PP.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momen HUT ke-77 Republik Indonesia.

Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat, dan setiap pelanggan KA akan mendapatkan healthy kit secara gratis. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," pungkas Luqman.

Topik Menarik