Delegasi G20 Kunjungi Bogor, Nikmati Es Pala dan Toge Goreng Khas Kota Hujan

Delegasi G20 Kunjungi Bogor, Nikmati Es Pala dan Toge Goreng Khas Kota Hujan

Travel | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 11:52
share

BOGOR, iNews.id - Puluhan delegasi Group of Twenty (G20) mendatangi Balai Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (4/8/2022) malam. Kota Bogor menjadi salah satu kota tujuan rangkaian G20 Technical Workshop on Climate Change.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyambut para delegasi dengan jamuan makan malam yang khas Bogor, seperti Es Pala dan Toge Goreng. Para delegasi diberikan totopong yang menjadi ciri khas seni Sunda.

Para delegasi juga disajikan tari-tari tradisional khas Sunda seperti Tari Topeng dan Tari Jaipong. Mereka juga dipertontonkan video profil Kota Bogor yang berisikan keberagaman dan berbagai ikonik Kota Bogor.

Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, ketika pemerintah dalam hal ini Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia memilih Kota Bogor sebagai tempat penyelenggaraan workshop ini, kata Dedie dikutip Jumat (5/8/2022).

Dedie mengungkapkan, secara de facto memang Kota Bogor menjadi Ibu Kota Indonesia. Diketahui Presiden Joko Widodo berkantor dan berkediaman di Istana Bogor. Untuk itu, Kota Bogor punya kesempatan untuk ikut berperan di dalam upaya masyarakat dunia khususnya negara-negara yang tergabung di dalam G-20 untuk mencari dan merumuskan berbagai solusi.

Terutama atas permasalahan-permasalahan yang timbul pada isu perubahan iklim serta pengaruh negatifnya. Khususnya tentang ancaman krisis pangan bagi seluruh umat manusia di bumi sesuai dengan tema workshop.

Kepada seluruh delegasi peserta Technical Workshop on Climate Change, kami ucapkan selamat beraktivitas. Semoga seluruh kegiatan yang telah diagendakan di dalam workshop ini dapat berjalan lancar dan sukses. Dan jangan lupa kembali lagi ke Kota Bogor dengan mengajak seluruh keluarga, ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Delegasi G20 dari Argentina, Pablo Mercury mengaku senang bisa mengunjungi Kota Bogor. Meski hanya beberapa hari saja, dirinya dan para delegasi mengaku nyaman dengan suasana yang ada di Kota Bogor.

Begitu kami masuk ke sini (Balai Kota) juga sangat indah sekali. Apalagi kami tadi sempat mengunjungi Kebun Raya Bogor yang juga tak kalah indahnya, tutur Pablo.

Topik Menarik