Laskar Mataram Matangkan Skema Tim

Laskar Mataram Matangkan Skema Tim

Travel | BuddyKu | Rabu, 3 Agustus 2022 - 13:21
share

RADAR JOGJA Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 belum juga ada kepastian. Sebelumnnya beredar kabar, kompetisi yang diikuti 28 klub itu akan dimulai akhir Agustus mendatang. Namun, sejauh ini kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia itu belum ada kabar.

Nah, sembari menunggu kepastian itu, PSIM Jogja terus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 2 2022/2023. Pelatih PSIM Jogja, Imran Nahumarury mengatakan tim pelatih mulai mematangkan skema permainan yang akan diterapkan menghadapi kompetisi Liga 2.Kami sudah mematangkan skema dan taktik tim. Karena saya tidak mau bermain dengan lawan berbeda tetapi menggunakan taktik yang sama, ujar Imran setelah memimpin latihan di Lapangan Kenari, kemarin (2/8).

Selain mematangkan skema permainan, Imran menambahkan saat ini tim pelatih terus melakukan evaluasi di sejumlah lini. Tdak hanya fokus pada lini serang. Defendingjuga menjadi catatan karena di sana ada kebobolan. Kami lihat juga kebobolan dari mana. Jika dariset piece, kami perbaiki juga, tutur juru taktik 43 tahun itu.

Imran menyebut aspek yang perlu diperbaiki dari skuad Laskar Mataram- julukan PSIM Jogja adalah aspek penyerangan, defending, dan transisi. Ia melihat jika tidak ada skor tercipta, namun ada beberapa momen untuk mencetak gol. Tapi para pemain justru men-delaypermainan dan kembali ke belakang lagi.Tentu ini kami perbaiki, katanya.

Pelatih asal Tulehu, Maluku itu menambahkan jika sebelumnya memperbaiki fisik pemain, saat ini lebih fokus ke latihan holistik.Pada sesi latihan itu, ia memaparkan sejumlah menu latihan yang diberikan kepada Jodi Kustiawan dan kawan-kawan. Menurutnya, yang terpenting anak asuhnya sudah paham cara bertahan, cara menyerang, set piece, dan transisi. (cr5/din)

Topik Menarik