Loading...
Loading…
Ini Rekomendasi Wisata di Selo Boyolali, Ada Taman Bunga yang Sangat Cantik

Ini Rekomendasi Wisata di Selo Boyolali, Ada Taman Bunga yang Sangat Cantik

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:40

JAKARTA, iNews.id- Rekomendasi wisata di Selo Boyolali menyimpan berbagai macam tempat wisata yang menarik dan juga dapat memanjakan mata pengunjung yang datang. Tempat wisata tersebut bisa kamu jadikan alternatif liburan untuk ingin menghabiskan waktu di akhir pekan atau sekedar menghilangkan rasa penat.

Berikut deretan rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang bisa kamu singgahi selama berada di Boyolali :

Embung Manajar
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang pertama yakni ada Embung Manajar. Embung Manajar berada di lereng Gunung Merbabu di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Jalur medan yang perlu dilalui untuk sampai ke embung ini cukup terjal, dan membutuhkan ekstra tenaga. Namun, tenaga yang dikuras setara dengan pemandangan yang akan disajikan di tempat ini.

Pemandangan yang eksotis dan memukau mata, seakan dapat menghilangkan rasa penat pengunjung yang datang.

Oemah Bamboo
Oemah Bamboo merupakan rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang reccomended untuk kamu kunjungi. Seperti dari namanya, oemah bamboo ini terbuat dari batang bamboo yang didirikan sedemikian rupa.

Untuk lokasinya sendiri, berada di belakang lokasi wisata New Selo. Dan selain fasilitas wisata yang unik dan instagrammable, di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan gunung-gunung yang membentang, jika cuaca sedang cerah yakni Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Telomoyo, dan beberapa gunung yang lainnya.

De Selo Katon
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang wajib kamu kunjungi ialah De Selo Katon. Tempat ini merupakan kafe yang bernuansa modern inustrial, dan memiliki view langsung ke Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kafe ini memberikan nuansa yang nyaman dan memiliki beberapa spot foto yang instagenic, sehingga cocok bagi kamu pecinta foto. Kafe ini berlokasi di Jalan Blabak-Boyolali, Dusun IV Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Gunung Nganten
Gunung Nganten merupakan salah satu rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang ramai akan wisatawan. Gunung ini berada di Desa Lencoh, Kabupaten Boyolali.

Di wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan gunung Merapi yang mampu menyihir setiap mata yang berkunjung. Dan di sini sediakan beberapa wahana seperti outbound, camping ground, dan juga ada wifi lho yang akan memfasilitasi para pengunjungnya.

New Selo
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali berikutnya yakni New Selo. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang membentang luas.

Jalan yang cukup terjal ke wisata ini, membuat kamu perlu berhati-hati saat ingin berkunjung ke tempat wisata New Selo ini. Ada beberapa spot foto yang menarik dan bisa gunakan untuk dijadikan latar foto, seperti latar gunung Merapi yang berdiri kokoh.

Bukit Sanjaya
Bukit Sanjaya merupakan rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang menarik dan sayang jika tidak kamu kunjungi. Konsep yang diberikan cukup unik yakni menyajikan nuansa Bali dengan berbagai patung dan gapura yang ada di sana.

Fasilitas yang ada di Bukit Sanjaya sendiri, yakni ada gazebo, musala, toilet, area foto yang cantik, resto , dan juga penginapan. Untuk tiket masuknya sendiri yakni hanya dikenakan tarif sebesar Rp10.000, yang mana sangat terjangkau di kantong para masyarakat.

Merapi Garden Boyolali
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali selanjutnya ada Merapi Garden Boyolali. Merapi Garden Boyolali merupakan taman yang menyajikan hamparan bunga yang sangat cantik dan bisa dijadikan tempat foto yang unik bagi kamu yang ingin eksis di sosial media.

Di sini juga, kamu akan bisa menikmati langsung pemandangan Gunung Merapi yang secara jelas dapat dilihat oleh kasat mata. Dengan pemandangan yang indah, udara yang sejuk, serta berbagai spot foto yang unik dan menarik, membuat wisata ini bisa jadi list liburan kamu saat di Boyolali.

Simpang PB VI Selo
Simpang PB VI Selo atau Pakubuwono VI Selo merupakan rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang akan dikupas lebih lanjut. Dinamakan Simpang PB VI, dikarenakan terdapat patung Sri Susuhunan Pakubuwono yang menjadi landmark di tempat tersebut.

Terletak di jalur Solo-Selo-Borobudur dengan latar tempat dibelakangi oleh gunung Merapi yang menjulang tinggi, menambah kesan panorama indah di tempat ini. Belum lagi terdapat beberapa bunga yang tumbuh di situ, yang di desain menyerupai taman, membuat tempat ini cukup instagrammable untuk berfoto.

Desa Wisata Samiran
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang berikutnya yakni Desa Wisata Samiran. Desa ini dirintis oleh masyarakat Desa Samiran sejak tahun 2007 guna meningkatkan perekonomian warga desa.

Paket wisata di kawasan wisata ini pun beragam dengan trip yang mengasyikan serta mampu mengedukasi pengunjung. Beberapa wisata yang akan didapatkan yakni ada seperti soft tracking dan hard tracking ke Gunung Merapi dan Merbabu, live in dengan masyarakat lokal, menyaksikan pertunjukan tarian tradisional, berburu golden sunrise dan beberapa kegiatan yang menarik lainnya.

Alam Sutra Selo
Rekomendasi wisata di Selo Boyolali yang terakhir yakni Alam Sutra Selo. Wisata ini menyajikan area foto yang unik dan instagenic, bagi kamu pecinta swafoto.

Salah satu spot foto yang mampu menarik minat pengunjung yakni menara yang terbuat dari bahan bambu yang bertuliskan Alam Sutra serta memiliki latar pemandangan yang cukup cantik. Wisata alam Boyolali ini berada di Dusun Pojok, Kelurahan Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{