Destinasi Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Kamu Kunjungi

Destinasi Wisata di Labuan Bajo yang Wajib Kamu Kunjungi

Travel | BuddyKu | Selasa, 2 Agustus 2022 - 19:50
share

Labuan Bajo adalah salah satu destinasi yang sedang nge-hits di kalangan para pelancong. Keindahan alamnya yang masih sangat terjaga mampu menghipnotis setiap mata yang memandangnya.

Taman Nasional Komodo menjadi salah satu ikon yang kerap didatangi. Namun, tahukah kamu kalau ternyata masih banyak lho objek wisata menarik yang tersimpan di sekitar wisata Labuan Bajo ?

Berbagai aktivitas bisa dilakukan di kawasan ini, mulai dari wisata bahari sailing, snorkeling & diving, treking menyusuri hutan untuk melihat komodo, hingga menikmati pemandangan dari atas bukit yang sangat indah.

Kalau penasaran ada apa saja destinasi wisata menarik yang bisa kamu datangi saat liburan ke Labuan Bajo, yuk simak informasinya berikut ini. Check them out!

1.Pulau Rinca

Foto: Inspire Travel

Selain Pulau Padar, Pulau Rinca menjadi salah satu destinasi favorit yang wajib dikunjungi karena menyuguhkan keindahan alam dengan jarak yang lebih dekat ke Labuan Bajo. Menariknya, kamu bisa melihat berbagai jenis binatang yang hidup di sini, seperti komodo, babi liar, burung, dan kerbau sehingga sangat disarankan untuk datang ke sini pada pagi hingga siang hari saja.

Selain menikmati pemandangan alam yang memikat mata sekaligus hewan-hewan yang hidup damai di Pulau Rinca, para pengunjung juga akan mengikuti kegiatan pelestarian lingkungan dengan menanam tanaman bakau di sini.

Pulau yang memiliki luas 198 km 2 ini bisa ditempuh dengan perahu kecil, kapal phinisi atau speed boat dari Labuan Bajo. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan jasa travel agent yang biasanya sudah menyediakan paket sailing tour Komodo.

2.Pink Beach

Mungkin kamu sudah terbiasa melihat pasir pantai berwarna putih atau hitam, tapi bagaimana jika pasirnya berwarna pink? Pink Beach adalah destinasi terbaik bagi kamu yang ingin melepas penat dengan pemandangan yang anti mainstream. Saat menginjakkan kaki di sini, para pengunjung akan langsung disuguhkan dengan hamparan pasir berwarna merah muda yang cantik dengan kombinasi air laut berwarna biru.

Pink Beach adalah salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda di dunia yang akan memberi pengalaman liburan berbeda. Warna pasir merah muda ini sendiri berasal dari pecahan kerang dan biota laut yang ada di sini.

Selain pemandangan pantai yang cantik, Pink Beach juga menawarkan keindahan bawah laut bak istana dengan ragam biota laut yang bisa kamu saksikan langsung dengan kegiatan snorkeling atau diving.

3.Pulau Padar

Pulau Padar menjadi salah satu pulau yang sangat populer sekaligus destinasi wajib yang sayang untuk dilewatkan. Sebuah perbukitan yang dikelilingi oleh laut biru nan cantik ini menjelma menjadi primadona yang mendunia. Tidak jarang wisatawan asing kerap datang ke Tanah Air hanya untuk menyaksikan keindahan pulau ini secara langsung.

Untuk menuju ke sini, wisatawan akan dibawa dengan sebuah kapal phinisi atau speed boat dari pelabuhan di Labuan Bajo yang akan memakan waktu kurang lebih 1 jam dengan speed boat atau 2 jam dengan kapal phinisi.

Perjalanan panjang 1-2 jam seakan tidak terasa dengan sajian pemandangan gugusan pulau-pulau yang cantik dan memanjakan mata. Sesampainya di Pulau Padar, pengunjung harus mendaki bukit dengan anak tangga setapak untuk bisa mencapai puncak dan melihat keindahan alam dari ketinggian dengan sempurna.

4.Pulau Kanawa

Pulau Kanawa memiliki luas kurang lebih 35 hektare yang memiliki keindahan alam yang sangat memesona. Berjarak sekitar 15 km dari Labuan Bajo, pulau ini memang menawarkan petualangan seru yang tidak akan pernah kamu lupakan, salah satunya adalah snorkeling atau diving. Keindahan bawah laut dengan terumbu karang yang tumbuh subur dan ikan berwarna-warni yang berenang ke sana dan kemari.

Hal menarik yang bisa kamu saksikan saat berada di sini adalah ketika sore hari. Pada saat itu, air laut sedang surut di mana kepiting dan bintang laut akan dengan mudah terlihat di tepian pantai. Tentunya, ini adalah kesempatan langka yang jarang ditemukan di tempat lain dan sangat sayang untuk tidak mengabadikannya dalam sebuah foto.

5.Wae Rebo

Foto: Inspire Travel

Ingin menikmati sensasi berada di sebuah tempat wisata, tapi seolah-olah berada di atas awan? Nah, pas banget karena Wae Rebo adalah destinasi yang tepat untuk didatangi.

Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah desa yang berada di tengah pegunungan, tapi berkat keunikannya membuat kawasan ini berhasil menarik minat wisatawan. Masyarakatnya pun masih menggunakan rumah adat untuk melakukan kegiatan sehari-hari sehingga menambah daya tarik dari Wae Rebo.

Wae Rebo termasuk salah satu desa tertinggi di Indonesia yang memiliki ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut yang kerap dihiasi dengan kabut tipis setiap pagi. Desa ini memiliki rumah adat Mbaru Niang yang memiliki bentuk unik, yaitu seperti lumbung kerucut dan lima lantai. Jumlah rumahnya hanya tujuh buah saja, di mana setiap rumah dihuni oleh enam hingga delapan keluarga.

6.Air Terjun Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang, surga tersembunyi yang berada di Desa Wersawe, Mbeiling, Kabupaten Manggarai Barat. Posisi air terjun ini berada di 26 km sebelah Timur Labuan Bajo. Di sekitar air terjun, pengunjung dapat melihat bongkahan tebing yang memiliki aliran air dari air terjun di bagian bawah.

Air Terjun Cunca Wulang terletak di antara Labuan Bajo dan Ruteng. Berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) membuat kawasan ini memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan.

Beberapa aktivitas bisa dilakukan di sini, antara lain berenang, mendaki tebing, hingga melompat dari tebing. Jika kamu ingin melakukan kegiatan yang memacu adrenalin, cobalah untuk melompat dari tebing di beberapa spot yang tersedia.

Nah, itu dia enam objek wisata yang bisa dikunjungi saat kamu berlibur ke Labuan Bajo. Menyuguhkan pemandangan alam yang indah tentunya akan memberi pengalaman yang tidak terlupakan.

Terlebih, kalau kamu memang berencana berlibur untuk mengatasi penat dengan berbagai aktivitas yang dilakukan. Jadi, siap untuk berpetualang di Labuan Bajo?

Sewa Kapal Labuan Bajo

Jika ingin pergi ke Labuan Bajo, Anda dapat mencari informasi tentang sewa kapal labuan bajo. Ada lima jenis kapal yang ada di Labuan Bajo yang biasa digunakan untuk sailing. Ada Kapal Phinisi, Yacht, Kapal Medium, speed boat dan kapal open deck.

Perbedaan dari kapal-kapal tersebut adalah dari segi fasilitasnya dan tentu juga harganya. Namun, yang paling sering digunakan oleh para traveler adalah kapal medium. Kenapa? Karena harga sewanya yang terjangkau namun fasilitasnya sudah cukup keren.

Jika tertarik melakukan wisata ke Labuan Bajo dan menyewa Kapal Labuan Bajo dapat memesannya di Inspire Travel. Berdiri pada 2010 di bawah naungan perusahaan PT Maslahat Wisata, Inspire Travel ikut ambil andil dalam industri pariwisata sebagai penyediaan jasa pelayanan pariwisata One Stop Tourism Services.

Sebagai biro perjalanan wisata yang kredibel, produk dan layanan yang disediakan oleh Inspire Travel mengkhusus pada sektor jasa pariwisata antara lain:

Layanan Private Trip, Open Trip, Sewa Kapal atau Charter Boat, MICE, gathering & tour harian mengunjungi obyek-obyek wisata unggulan yang ada di Labuan Bajo dan Indonesia serta ke destinasi Luar Negeri pada umumnya.

Layanan akomodasi berupa voucher hotel dan vila yang ada di kawasan wisata Indonesia.

Wisata Petualangan adventure atau minat khusus berbagaI pilihan kegiatan, seperti : Sailing, Golf, Rafting, ATV & Buggy Ride, Trekking atau Hiking, camping, outbound dan Cycling atau bersepeda.

Tertarik berwisata di Labuan Bajo Bersama Inspire Travel? Yuk kunjungi website di https://inspiretravel.id/ atau melalui WhatsApp di nomor 0822-4555-5698. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik