Tips Liburan Keluarga Hemat

Tips Liburan Keluarga Hemat

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 31 Juli 2022 - 18:00
share

Tips Liburan Keluarga Hemat, Cocok untuk yang Miliki Budget Tipis

JAKARTA, celebrities.id - Tips liburan keluarga hemat. Berlibur tentu menjadi waktu yang sangat diidam-idamkan setiap orang. Liburan bisa menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat. Namun budget tipis selalu menjadi salah satu kendala ketika merencanakan liburan.

Untuk itu diperlukan tips agar liburan kamu tidak terlalu over budget. Berikut ini lima tips berlibur hemat dikutip dari berbagai sumber.

Tips Liburan Keluarga Hemat

1. Hindari Tanggal Merah

Tips liburan hemat pertama yang bisa dilakukan adalah, hindari tanggal merah. Sebab pada saat tanggal merah tiket perjalanan dan hotel akan lebih mahal dibanding hari biasa.

2. Buat Rencana Tempat yang akan Dikunjungi

Setelah memastikan kapan waktu berlibur, selanjutnya buat rencana rekomendasi tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Susun rencana perjalan dari hari pertama sampai hari terakhir, manfaatkan semaksimal mungkin waktu liburan kamu.

3. Siapkan Dana untuk Akomodasi

Pilihlah penginapan yang nyaman dan sesuaikan dengan budget. Disarankan pilih penginapan di pusat kota, agar memudahkan akomodasi dan tentunya sesuai dengan dana yang telah disiapkan sebelumnya.

4. Beli Tiket Lebih Awal

Pesan tiket transportasi dan penginapan sejak awal secara online. Bisa juga cari tiket promo, hindari memesan dalam waktu dekat, apalagi membeli tiket langsung di tempat. Sebab bisa jadi harga yang ditawarkan akan lebih mahal.

5. Bijaklah Mengeluarkan Uang

Ketika berlibur yang harus diingat adalah untuk melepaskan penat, untuk itu jagalah penglihatan agar tidak \'lapar mata\' belanja sampai kalap. Usahakan lebih menahan diri dan bertanggung jawab atas barang yang telah kamu beli.

Topik Menarik