Loading...
Loading…
Harga Cabai dan Bawang Merah di Purwakarta, Masih di Atas Normal

Harga Cabai dan Bawang Merah di Purwakarta, Masih di Atas Normal

Powered by BuddyKu
Travel | iNewsPurwakarta | Jumat, 29 Juli 2022 - 10:43

PURWAKARTA , iNews . id - Harga bumbu dapur terutama cabai dan bawang merah di pasar tradisional Pasar Rebo, Purwakarta, Jawa Barat, terpanfau mulai turun, Jumat (29/7/2022).

rawit merah misalnya, yang sebelumnya dijual Rp 120 ribu per kilogram, kini turun menjadi Rp 60 ribu. Kendati demikian, harga saat ini masih relatif mahal, mengingat saat normal, cabai rawit merah dikisaran 30 ribu rupiah perkilogram.

Begitu juga dengan cabai merah besar dan cabai merah kriting, turun dari Rp 110 ribu menjadi Rp 80 ribu per kilogram. Selain itu cabai hijau dari Rp 60 ribu turun menjadi Rp 40 ribu per kilogram.

Untuk harga bawang merah yang sempat mencapai Rp 80 ribu per kilogram, turun menjadi Rp 40 ribu.

Untuk harga sayuran sudah mulai turun. Namun, harga komoditi cabai dan bawang merah masih di atas normal, tutur Ai Basari, seorang pedagang sayuran.

Penyebab masih di atas normalnya harga cabai dan bawang merah ini menurut AI diduga akibat cuaca buruk. Sehingga banyak petani yang gagal panen.

Meski masih mahal, namun adanya trend penurunan harga kebutuhan dapur, disambut baik oleh para ibu rumah tangga.

Alhamdulillah harga-harga sayuran mulai turun. Cabai dan bawang juga mulai turun. Ya seneng sekali meskipun masih diatas harga saat normal, ucap Ruhana, seorang ibu rumah tangga di Pasar Rebo Purwakarta, Jumat (29/7/2022).

Original Source

Topik Menarik