Loading...
Loading…
Menparekraf Ikuti Torch Relay ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo

Menparekraf Ikuti Torch Relay ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo

Powered by BuddyKu
Travel | WartaEkonomi | Senin, 25 Juli 2022 - 12:10

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan arahan langsung dari Presiden terkait tugasnya untuk mengawal event ASEAN Para Games dalam upaya untuk mendongkrak performa pariwisata di Indonesia.

ASEAN Para Games adalah acara multi-olahraga dua tahunan yang diadakan setelah Pesta ASEAN Games yang melibatkan atlet penyandang cacat dari 11 negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Timor Leste.

Kegiatan ASEAN Para Games yang ke-11 ini diikuti sekitar 2.000 peserta dengan 1.800 peserta di antaranya berasal dari mancanegara (negara anggota ASEAN), dengan cabang olaharaga yang akan dilombakan sebanyak 14 (empat belas) cabang. Acara ini juga menjadi harapan mendatangkan multiplier effect yang besar bagi perekonomian.

Menparekraf meminta masyarakat agar memberi dukungan penuh terhadap ajang tersebut. Pasalnya, Indonesia akan menyambut begitu banyak atlet dan official dari berbagai negara.

"Ini yang kita harapkan bisa menjadi pemantik kebangkitan bukan hanya olahraga, tapi juga kebangkitan pariwisata dan ekonomi Kota Solo, Jawa Tengah, dan juga Indonesia," ujar Menparekrf dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/7/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno berharap dengan adanya acara rangkaian Torch Relay dapat meningkatkan awareness semua pihak terkait ajang ASEAN Para Games 2022 sekaligus mendongkrak branding Indonesia sebagai tuan rumah acara sebagai upaya mendorong ekonomi Tanah Air pascapandemi.

"Selain itu, juga untuk mendongkrak penjualan omzet produk ekonomi kreatif dan UMKM kita. Kami lihat tadi kerajinan dan juga reog di tampilkan. Ini satu kesatuan kami fokuskan sebagai awal kebangkitan," ujar Menparekraf.

Original Source

Topik Menarik