Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Diikuti 18.000 Peserta

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Diikuti 18.000 Peserta

Travel | BuddyKu | Senin, 25 Juli 2022 - 02:14
share

GenPI.co Jabar - Pocari Sweat Run Indonesia 2022 sukses di gelar dengan melibatkan 18.000 pelari dari seluruh Indonesia.

Event yang di gelar di Kota Bandung, Minggu (24/7) tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat hingga pelari profesional.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati mengatakan, event tahun ini diikuti oleh sekitar 5.000 peserta yang berlari secara bersamaan di Kota Bandung.

"Didukung juga oleh 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia," ujar Wina dalam konferensi pers di Gedung Sate, Minggu.

Dalam acara kali ini, pihaknya terus menggaungkan kampanye safe running untuk keselamatan para pelari.

Dia juga memastikan, protokol kesehatan selama acara ini berlangsung dilakukan dengan disiplin sesuai arahan dari Satgas COVID Kota Bandung .

Salah satu pejabat yang mengikuti kegiatan kali ini adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil .

Dia mengaku sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan lari ini, apalagi bisa menggerakan perekonomian Jawa Barat.

"Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung," katanya.

Salah satu peserta yang berlari secara virtual di Makassar, Joni sangat senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini.

Menurut dia, konsep yang ditawarkan oleh pihak penyelenggara begitu menarik dengan mengkombinasikan lari virtual dan langsung di Bandung.

"Kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing, ucap Joni,

Presenter Najwa Shihab pun mengikuti event ini dan sangat mengapresiasi gerakan sosial yakni melakukan pemilihan sampah kepada para pelari.

Hari ini saya berlari 10 km dan saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya, katanya.

Selain Ridwan Kamil dan Najwa Shihab, hadir juga Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), serta Bima Arya (Walikota Bogor)

Selain itu, acara ini juga diikuti atlet Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, dan Zee Zee Shahab. (*)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik