Loading...
Loading…
Makin Praktis, Pembeli Bisa Pesan Bahan Pokok di Pasar Lewat Online

Makin Praktis, Pembeli Bisa Pesan Bahan Pokok di Pasar Lewat Online

Powered by BuddyKu
Travel | Okezone | Kamis, 21 Juli 2022 - 10:10

JAKARTA - Pasar Rogojampi, Banyuwangi telah menerapkan digitalisasi dan terdaftar dalam platform pasar.id dengan jumlah 327 lapak dan 2.576 produk terdaftar.

Itu artinya, transformasi digital sudah terealisasi di pasar ini.

"Dengan begini, pembeli dapat mengakses platform tersebut untuk memesan barang pokok (bapok) yang akan dibeli dan selanjutnya bapok yang dibeli akan diantarkan ke alamat pembeli. Ini kemajuan yang bagus," ujar Wamendag Jerry dalam keterangan resminya, Kamis (21/7/2022).

Kabar baiknya, tutur Jerry, jumlah transaksi digital di Pasar Rogojampi terus mengalami pertumbuhan dengan 105 transaksi di bulan April 2022, 949 di bulan Mei 2022, dan 836 transaksi di bulan Juni 2022.

Lebih lanjut dia menerangkan, selain platfom pasar.id, pembeli juga bisa melakukan pembayaran digital (cashless) pada lapak pedagang dengan memindai kode batang QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard).

Menurut Jerry, cara ini lebih praktis dan efisien.

Pencatatan data transaksi para pedagang dalam sistem pembayaran akan memudahkan pedagang jika suatu saat hendak mengajukan kredit ke pihak bank.

Konsep digitalisasi ini penting untuk para pelaku usaha, khususnya para pedagang di pasar, memudahkan dan menertibkan administrasi catatan (cash flow). Keuntungannya, pedagang di pasar bisa mengajukan kredit ke bank dan bank dapat melihat catatan (cash flow), tutupnya.

Original Source

Topik Menarik

{