Jual Beli Segera Bisa Dilakukan di Instagram

Jual Beli Segera Bisa Dilakukan di Instagram

Travel | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 11:29
share

BANTEN Instagram kembali melakukannya terobosan pada fiturnya. Terobosan teranyar adalah memungkinkan pengguna untuk berbelanja langsung melalui kolom chat atau direct messages.

Fitur terbaru Instagram ini bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis usaha kecil menengah yang sudah terkualifikasi.

Pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara cukup simpel, yaitu hanya perlu mengirim pesan ke akun bisnis yang diinginkan.

Pemesanan ini bisa dilakukan dengan menambahkan penyesuaian yang diinginkan secara langsung via DM. Pengguna Instagram juga bisa melacak pesanan serta mengajukan pertanyaan mengenai detail produk yang ingin dibeli.

Informasi mengenai fitur terbaru yang akan dirilis ini diumumkan oleh Adam Mosseri, Head of Instagram melalui postingan terbaru di Twitter-nya. Fitur tersebut bisa diakses oleh pengguna Instagram yang sudah memanfaatkan layanan berbayar.

Pemilik bisnis dan kreator Instagram bisa melakukan registrasi untuk mendaftarkan akunnya ke program subscriber. Cara ini memungkinkan biaya layanan akan dibebankan kepada pengguna lain yang menjadi pengikut akunnya.

Biaya ini dibebankan per bulan kepada pengikut dan tetap memungkinkan pengguna mendapatkan konten eksklusif. Pada video yang diunggahnya, Adam Mosseri menjelaskan bahwa pelanggan di akun Instagram bisa mendapatkan layanan chat ekslusif.

Chat eksklusif tersebut bisa dilakukan secara berkelompok dengan diikuti oleh 30 pelanggan. Selain itu, konten di feed dan reels akan diposting secara langsung pada subscriber khusus serta ditandai dengan lencana.

Kreator Instagram juga bisa memilih berapa besar biaya berlangganan yang diinginkan, mulai dari $0,99 hingga $99,9 per bulan. Fitur ini rencananya akan dirilis setelah uji coba di Amerika Serikat.

Fungsi fitur terbaru dari salah satu anak perusahaan Meta ini cukup lengkap, antara lain membuat permintaan pembayaran, konfirmasi pemesanan pengguna, dan mengumpulkan pembayaran dalam percakapan secara real time.

Instagram memutuskan untuk menciptakan fitur ini karena melihat dari banyaknya pengguna yang mengirimkan kepada pemilik bisnis setiap minggunya. Fitur ini sengaja dihadirkan guna meningkatkan kenyaman pengguna Instagram ketika ingin berbelanja di Instagram.

Setelah fitur ini resmi muncul di Instagram, pengguna bisa langsung menghubungi pemilik bisnis produk yang diinginkan via DM. Percakapan tersebut akan terkostumisasi, sehingga pengguna bisa merasakan sensasi belanja yang sangat nyaman dan sederhana.

Selain pemesanan produk, fitur terbaru dari Instagram ini juga menyediakan layanan pembayaran digital. Layanan tersebut bernama Meta Pay yang bisa digunakan untuk menyelesaikan transaksi pembelian agar barang dapat segera dikirim.

Pemilik bisnis kecil menengah bisa memanfaatkan fitur ini untuk memperluas target pasarnya serta meningkatkan pembayaran. Penjualan bisa dipantau secara mudah dalam fitur ini, termasuk pembayarannya bisa dikumpulkan terlebih dahulu melalui direct messages. (Red)

Topik Menarik