Mau Pintar Masak? Coba Tips Berikut Ini!

Mau Pintar Masak? Coba Tips Berikut Ini!

Travel | BuddyKu | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:42
share

IDXChannel - Membeli makanan di luar setiap hari pun tidak baik untuk keuangan Anda. Karenanya, memasak menjadi salah satu solusi yang praktis untuk menghemat keuangan sekaligus memastikan kualitas makanan yang Anda masak.

Sayangnya, beberapa orang sudah merasa rendah diri tidak bisa menghasilkan masakan yang enak. Padahal, tidak ada sesuatu yang bisa terjadi secara instan. Karenanya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengasah skill memasak Anda.

Luangkan waktu untuk memasak

Mungkin meluangkan waktu setiap hari untuk memasak bagi pemula adalah hal yang membebani. Karena itu, buatlah perjanjian dengan diri sendiri untuk menyisihkan waktu memasak, bahkan meski hanya sekali dalam satu minggu.

Mulailah dengan resep yang mudah

Jika Anda pemula, mulailah memasak dengan mengikuti resep untuk hidangan mudah. Anda tidak perlu langsung bisa membuat rendang atau memanggang kalkun, kok! Anda bisa mencobanya dengan membuat menu sarapan seperti telur orak-arik, roti panggang, dan oatmeal.

Buatlah hidangan yang sederhana dan mudah dibuat sehingga setelah Anda memasaknya, Anda akan merasa berhasil dan bersemangat untuk meningkatkan kemampuan. Jika Anda sudah percaya diri, Anda bisa mencoba hidangan mudah lainnya yang juga membutuhkan teknik lebih banyak, misalnya membuat sup atau memanggang sesuatu di oven.

Catat proses belajar memasak Anda

Ini merupakan hal penting yang harus Anda lakukan saat belajar memasak. Anda bisa mencatat bahan-bahan apa saja yang perlu disiapkan serta langkah-langkahnya dalam memasak sehingga suatu saat nanti Anda bisa mempraktikkan lagi tanpa harus merasa bingung.

Belanja Bahan-bahan Masakan Sendiri

Anda juga bisa membangun mood untuk semangat memasak dengan belanja bahan-bahan masakan sendiri. Pemandangan sayuran, buah-buahan, lauk, dan bahan-bahan dapur yang segar secara tidak langsung bisa jadi keasyikan tersendiri lho. Selain itu, bisa melatih Anda untuk lebih paham dengan jenis-jenis bahan masakan yang ada.

Sebagai pemula, tentunya Anda tidak banyak menguasai bumbu suatu masakan. Tapi tenang, saat ini, sudah tersedia bumbu dapur racikan yang lebih praktis dan bisa langsung Anda gunakan saat memasak. Terlebih, saat ini lagi ada Promo Supeeerr Murah khusus bumbu dapur dengan diskon hingga 71% di AladinMall by Mister Aladin supaya Anda lebih semangat belanjanya untuk meningkatkan skill memasak.

Anda juga tidak perlu meragukan keaslian produk saat belanja di AladinMall by Mister Aladin, karena, semua item yang tersedia dijual langsung oleh official store. Sebut saja Sasa, Tropicana Slim, Bali Farm, yang sudah berpengalaman dalam menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi.

Selain dibanderol dengan harga yang super murah, belanja di AladinMall by Mister Aladin bebas ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia dengan menggunakan jasa layanan SAP! Anda juga bisa menggunakan fitur same day service supaya barang yang Anda pesan bisa di kirim di hari yang sama pada saat order! Dengan demikian, paket akan lebih cepat sampai di tujuan!

AladinMall by Mister Aladin juga mengadakan Flash Sale setiap minggunya serta Promo Weekend Deals yang berlangsung setiap Jumat-Minggu. Makanya, pantengin terus website https://aladinmall.misteraladin.com/ atau aplikasi Mister Aladin yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Siapa tahu, minggu ini ada Flash Sale atau Promo Weekend Deals dari brand favorit Anda!

Informasi AladinMall by Mister Aladin

AladinMall by Mister Aladin merupakan platform belanja online yang berada di bawah naungan perusahaan multinasional MNC Group. Dengan belanja di AladinMall by Mister Aladin, apa pun kebutuhan Anda bisa didapat dengan lebih praktis, lebih murah, dan produk selalu original.

Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan informasi seputar promo lainnya. Untuk kabar terbaru, ikuti akun Instagram @aladin.mall. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kunjungan ke situs resmi AladinMall di http://aladinmall.misteraladin.com dan klik di bagian banner bertuliskan promo, atau akses melalui aplikasi smartphone di Google Play Store atau App Store. ( RRD )

Topik Menarik