Loading...
Loading…
5 Berita Terpopuler Hari Ini: Pengurus LPD di Bali Kembalikan Hasil Korupsi hingga 6 Makanan Khas Bali Disukai Wisatawan

5 Berita Terpopuler Hari Ini: Pengurus LPD di Bali Kembalikan Hasil Korupsi hingga 6 Makanan Khas Bali Disukai Wisatawan

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Rabu, 20 Juli 2022 - 09:42

JAKARTA, iNews.id Lima orang pengurus Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Anturan, Buleleng, Bali mengembalikan hasil korupsi. Masing-masing menerima Rp300-Rp500 juta.

Kelima pengurus LPD tersebut adalah GBA, PS, NS, KS, LS. Pengembalian tersebut dilakukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng.

Berita terpopuler lainnya adalah enam makanan khas Bali yang populer serta disukai wisatawan.

Berikut rangkuman berita terpopuler pada Rabu (20/7/2022):

1. Pengurus LPD di Bali Kembalikan Hasil Korupsi

Lima orang pengurus Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Anturan, Buleleng, Bali mengembalikan hasil korupsi. Masing-masing menerima Rp300-Rp500 juta.

Kelima pengurus LPD tersebut adalah GBA, PS, NS, KS, LS. Pengembalian tersebut dilakukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng.

Menurut Kepala Seksi Intelijen Kejari Buleleng, Anak Agung Ngurah Jayalantara, dua orang di antaranya sudah menyerahkan bukti kepemilikan tanah atau SHM. Masing-masing seluas 400 meter persegi serta 260 meter persegi.
Sementara tiga orang lainnya akan mengusahakan secepat mungkin agar dapat memulihkan kembali aset LPD Anturan. Para pengurus LPD tersebut mendapat uang tersebut dalam bentuk reward hasil kaveling tanah yang dilakukan LPD Anturan Nyoman Arta Wirawan.

Uang hasil korupsi tersebut ada yang digunakan untuk kepentingan dan untuk membeli aset berupa tanah. Kejari Buleleng telah menahan Ketua LPD Anturan Nyoman Arta Wirawan dengan dugaan korupsi senilai Rp151 miliar.

2. Enam Makanan Khas Bali yang Populer serta Disukai Wisatawan

Makanan khas Bali memiliki keunikan apabila dibandingkan dengan makanan dari daerah lain. Jika berkunjung ke Pulau Dewata, Anda wajib mencicipi masakan khas Bali.

Selain memiliki keindahan alam serta adat istiadat, Bali juga memiliki daya tarik wisatawan yaitu makanan khas yang disukai oleh wisatawan dalam negeri hingga luar negeri.

Berikut enam makanan khas Bali yang populer serta disukai wisatawan lantaran memiliki citarasa unik serta istimewa yaitu ayam betutu, sate lilit, nasi jinggo, sate kakul, serombotan, tipat blayag.

3. Satpol PP Tutup Restoran dalam Gua di Bali, Pengelola Tak Kantongi Izin

Sebuah restoran dalam gua di Kuta Selatan, Badung, Bali didatangi Satpol PP. Restoran bernama The Cave ini ditutup lantaran tidak mengantongi izin.

Penutupan dilakukan usai tim gabungan melakukan sidak ke restoran yang masih satu kompleks dengan Hotel The Edge yang berada di Jalan Pura Goa Lempeh, Desa Pecatu. Selain Satpol PP, sidak juga diikuti Dinas Kebudayaan, Bali Cagar Budaya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu dan Dinas PUPR.

Dari hasil sidak terungkap pengelola restoran mempunyai izin hotel bintang lima serta restoran. Namun, restoran yang berada di dalam gua tidak mempunyai izin. Restoran The Cave menyajikan menu yang dipatok dari harga Rp1,4 juta-Rp3,2 juta.

4. WNI yang Terpapar Subvarian Omicron BA.2.75 Bergejala Ringan, Sudah Vaksin Booster

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Australia positif Covid-19 subvarian Omicron BA.2.75 (centaurus). Ia tidak dirujuk ke rumah sakit karena bergejala ringan.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bali, Dewa Made Indra mengatakan WNI tersebut bergela ringan serta sudah mendapat vaksin booster. Menurutnya, kasus Covid-19 yang meningkat adalah risiko yang harus dihadapi terkait dibukanya pariwisata di Bali.

Dewa Indra mengatakan tidak khawatir lantaran capain vaksinasi booster sudah mencapai 70 persen. Hanya saja ia mengakui belakangan ini pelaksanaan vaksin booster berjalan lambat.

5. Kasus Omicron BA.2.75 Ditemukan di Bali

Kasus Covid-19 subvarian Omicron BA.2.75 (centaurus) ditemukan di Bali. Kasus tersebut adalah seorang warga negara Indonesia (WNI) yang baru pulang dari Australia.

WNI tersebut setibanya di Bali menunjukkan gejala subvarian Omicron BA.2.75. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Bali Dewa Made Indra mengatakan, pasien hanya bergejala ringan serta sudah mendapat vaksin booster.

Original Source

Topik Menarik

{