Bandara Ngurah Rai Bali Bersolek Sambut Puncak G20

Bandara Ngurah Rai Bali Bersolek Sambut Puncak G20

Travel | BuddyKu | Rabu, 13 Juli 2022 - 20:00
share

IDXChannel - Bandara Ngurah Rai Bali akan dipercantik dengan berbagai fasilitas untuk menyambut penyelenggaraan puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022.

"Beautifikasi dilakukan pada area kedatangan terminal internasional, terminal domestik, general aviation terminal (GAT) dan gedung VVIP eksisting," kata General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Rabu (13/7/2022).

Di terminal internasional, beautifikasi dilakukan dengan mengganti lantai karpet menjadi lantai vinyl, penambahan ornamen rotan pada kolom atau pilar bangunan, serta penambahan ornamen Bali.

Sedangkan di gedung VVIP eksisting dipercantik dengan menyesuaikan Gedung VVIP baru yang saat ini sedang dikerjakan kementerian PUPR.

Dengan beautifikasi, nantinya fasilitas di bandara scara keseluruhan kembali seperti baru ketika akan digunakan oleh para peserta G20.

Sejak dikerjakan 25 Maret 2022 lalu, progres beautifikasi hingga kini sudah mencapai 43,6%. "Kami optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan Oktober mendatang," tutup Handy. ( RRD )

Topik Menarik