Loading...
Loading…
Tips Olah Daging Kambing Kurban agar Tidak Bau Prengus dan Alot!

Tips Olah Daging Kambing Kurban agar Tidak Bau Prengus dan Alot!

Powered by BuddyKu
Travel | BuddyKu | Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:08

Hari ini, (9/7/2022) umat Islam di dunia serentak merayakan Idul Adha. Di Indonesia sendiri, perayaan Idul Adha identik dengan membuat hidangan sate dari daging kurban. Salah satu yang menjadi favorit sate kambing.

Namun, banyak yang kesulitan memasak daging kambing karena bau prengus yang sering tercium. Jangan khawatir, karena ada cara membuat sate kambing yang empuk dan tidak bau prengus, seperti yang dirangkum berikut ini dari berbagai sumber.

1. Hindari Mencuci Daging

Jika pada daging lain harus dicuci dahulu sebelum mengolahnya, ini tidak terjadi pada daging kambing. Justru daging kambing tak perlu dicuci, karena tekstur daging akan jadi lebih alot dan aroma tak sedapnya akan semakin merebak. Sebaiknya langsung saja rebus daging dalam keadaan tidak dicuci. Buang air rebusan daging, lalu olah daging seperti biasa.

2. Buang Lemak / Gajih

Saat akan melakukan proses memasak, pastikan lemak atau gajih diiris dan dibuang terlebih dahulu, sebab sebagian besar bau yang menyengat dari daging kambing berasal dari lemak tersebut.

3. Taburi Garam / Jeruk Nipis

Agar menetralisir aroma amis yang ditimbulkan dari daging sebaiknya beri sedikit garam di seluruh daging. Selain itu, lumuri daging dengan menggunakan jeruk nipis juga dapat menghilangkan aroma tak sedap dan membuat daging jadi lebih empuk, serta membunuh bakteri dan kuman.

4. Bungkus dengan Daun Pepaya

Usai proses menetralisir daging, pastikan bungkus daging kambing dengan daun pepaya karena enzim yang keluar dari daun pepaya akan membuat daging kambing lebih empuk.

5. Rebus Daging dengan Rempah-rempah

Opsi ini bisa Anda lakukan jika risih dan ingin tetap mencuci daging terlebih dahulu dengan tujuan membersihkannya dari bakteri. Setelah dicuci, rebus daging yang dengan campuran rempah-rempah, seperti daun jeruk, jahe, serai, dan kemangi, guna menghilangkan bau tak sedap.

Jika kelima langkah tersebut sudah dilakukan, ini saatnya Anda untuk membakar sate. Dahulu, pembakaran sate umumnya dilakukan secara manual menggunakan arang dan api. Namun, di era yang lebih modern seperti saat ini, Anda dapat membuat sate kambing menggunakan pemanggang atau teflon.

Cara tersebut terdengar lebih praktis, tetapi jika kualitas pan atau pemanggang sudah tidak baik, ini bisa menghasilkan sate yang kurang lezat. Jadi, jika Anda ingin memanggang sate dengan metode yang lebih modern, beli saja alat masak dan bumbu-bumbunya di AladinMall by Mister Aladin.

Kebetulan, saat ini AladinMall by Mister Aladin lagi ada Promo Weekend Deals spesial. Yakni, Promo 7.7 Potongan Harga di Idul Adha , di mana Anda bisa mendapatkan diskon spesial untuk berbagai peralatan dapur hingga makanan dan penyedap rasa!

Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan keaslian produk karena semua item yang tersedia di AladinMall by Mister Aladin dijual langsung oleh official store. Sebut saja BOLDe, Niko, hingga Philips, Mayora hingga Nutrimart, Beras Keluarga Bijak, serta bumbu instan Sasa dan masih banyak lagi. Pastinya, brand-brand tersebut sudah tidak diragukan lagi dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

Selain banyak diskon, belanja di AladinMall by Mister Aladin juga bebas ongkos kirim (ongkir) menggunakan jasa pengiriman SAP! Anda juga bisa menggunakan fitur same day service supaya barang yang Anda pesan bisa di kirim di hari yang sama pada saat order! Dengan demikian, paket akan lebih cepat sampai di tujuan!

AladinMall by Mister Aladin juga mengadakan Flash Sale setiap minggunya serta Promo Weekend Deals yang berlangsung setiap Jumat-Minggu. Makanya, pantengin terus website https://aladinmall.misteraladin.com/ atau aplikasi Mister Aladin yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Siapa tahu, minggu ini ada Flash Sale atau Promo Weekend Deals dari brand favorit Anda!

Informasi AladinMall by Mister Aladin

AladinMall by Mister Aladin merupakan platform belanja online yang berada di bawah naungan perusahaan multinasional MNC Group. Dengan belanja di AladinMall by Mister Aladin, apa pun kebutuhan Anda bisa didapat dengan lebih praktis, lebih murah, dan produk selalu original.

Pastikan Anda tidak ketinggalan dengan informasi seputar promo lainnya. Untuk kabar terbaru, ikuti akun Instagram @aladin.mall. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kunjungan ke situs resmi AladinMall di http://aladinmall.misteraladin.com dan klik di bagian banner bertuliskan promo, atau akses melalui aplikasi smartphone di Google Play Store atau App Store.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{