3 Keindahan Pantai Bolu-Bolu, Surga Tersembunyi di Malang

3 Keindahan Pantai Bolu-Bolu, Surga Tersembunyi di Malang

Travel | genpi.co | Rabu, 6 Juli 2022 - 16:00
share

GenPI.co Jatim - Pantai Bolu-Bolu menjadi surga tersembunyi di Kabupaten Malang. Keindahannya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi.

Destinasi wusata ini menyuguhkan keindahan yang membuat siapapun berkunjung akan betah berlama-lama.

Tempat ini berlokasi di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Di Dusun Lenggoksono terdapat bermacam gugusan pantai. Hanya untuk menuju ke masing-masing pantai tidak bisa dilalui dengan kendaraan bermotor, termasuk Pantai Bolu-Bolu.

Pengunjung harus menggunakan perahu untuk menuju ke pantai lainnya. Setiap pantai memiliki keistimewaanya sendiri-sendiri. Berikut ini beberapa keindahan yang ada di gugusan pantai tersebut.

1. Banyu Anjlok

Berwisata ke Pantai Bolu-Bolu kurang lengkap kalau tidak singgah di Pantai Banyu Anjlok. Nama banyu anjlok diambil dari Bahasa Jawa yang berarti air jatuh.

Pantai ini memiliki air terjun yang langsung jatuh ke bibir pantai. Berwisata ke tempat ini mendapatkan dua destiansi sekaligus, pantai dan air terjun.

2. Snorkeling

Pantai Bolu-Bolu dikenal memiliki keindahan bawah laut yang aduhai. Pengunjung bisa menikmati biota laut.

Wisatawan dapat menyewa perahu dari Pantai Lenggoksono dengan biaya kapal sekitar Rp360 ribu untuk delapan orang. Pengelola pantai juga menyewakan alat snorkeling dengan tarif Rp25 ribu per orang.

3. Sunrise dan sunset indah

Wisatawan bisa berkemah di Pantai Bolu-Bolu. Tidak hanya pasir pantai berwarna cokelat saja yang indah, sunset dan sunrise juga bikin betah berlama-lama. (*)

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Topik Menarik