Sandiaga Uno Ungkap Rute Penerbangan Moskow - Denpasar Segera Ditindaklanjuti

Sandiaga Uno Ungkap Rute Penerbangan Moskow - Denpasar Segera Ditindaklanjuti

Travel | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 21:26
share

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi pariwisata di Tanah Air. Rute penerbangan dari Moskow ke Denpasar Bali direncanakan segera dibuka.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, rencana penerbangan dari Moskow ke Denpasar akan segera ditindaklanjuti untuk dibuka. Hal tersebut berkaitan dengan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia beberapa waktu lalu, dan bertemu langsung dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Sandiaga mengatakan, Bali adalah destinasi wisata favorit bagi wisatawan mancanegara (wisman) khususnya Rusia. Dia menyebut, hampir 90 persen wisman dari Rusia mengenal dan menempatkan Pulau Dewata sebagai tujuan wisata utamanya.

Hal tersebut dikarenakan wisatawan Rusia tertarik dan penasaran dengan aktivitas pantai, kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Senin (4/7/2022).

Sandiaga menyebut, warga dari Rusia cukup banyak yang tinggal di kawasan landlock. Selain itu, mereka juga memilih perjalanan dengan fasilitas luxury bersama keluarga, yakni untuk berwisata ke Bali.

Jadi biasanya mereka rombongan keluarga kalau berwisata termasuk ke Bali. Waktu kunjungan mereka termasuk panjang dan spending-nya juga cukup besar, tuturnya.

Sandiaga menambahkan, sebelum pandemi, turis asal Rusia menempati di peringkat ke empat, sebagai kunjungan wisatawan mancanegara terbanyak ke Bali. Menurut data yang dihimpun, sekitar 300 hingga 400 ribu kunjungan per tahunnya.

Selanjutnya, selama pandemi, turis dari Rusia masih berdatangan dan masuk ke dalam 10 besar, terhitung sejak 1 Januari hingga 31 Mei 2022. Kemudian khusus datang ke Bali mulai dari 1 Maret sampai 31 Mei 2022 baru 3.600 orang.

Topik Menarik