Libur Sekolah, Polda Jabar Siagakan Personel di Kawasan Wisata

Libur Sekolah, Polda Jabar Siagakan Personel di Kawasan Wisata

Travel | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 20:26
share

LIBUR sekolah baik PAUD, SD, SMP, dan SMA, telah tiba. Untuk mengantisipasi hal tak diinginkan, Polda Jabar dan jajaran menyiagakan personel di objek-objek wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, momen libur sekolah banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, mengunjungi objek-objek wisata. Jawa Barat, merupakan daerah tujuan wisata favorit masyarakat dari berbagai kota di Indonesia. Seperti Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Peningkatan kunjungan wisatawan seiring libur sekolah itu, kata Kabid Humas Polda Jabar, menyebabkan arus lalu lintas kawasan wisata pun padat. Karena itu, polisi siaga di setiap titik kemacetan dan tempat-tempat wisata.

infografis

"Kita tahu saat ini tempat-tempat wisata dipadati pengunjung. Untuk mengantisipasi kepadatan, kami tempatkan personel di beberapa tempat publik dan wisata. Selain kemacetan, kami mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, sampai saat ini, personel khususnya lalu lintas sudah disiagakan di titik-titik rawan kepadatan, terutama di kawasan wisata.

"Kami lakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas," ujarnya.