7 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Ada Pantai Pasir Putih

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable, Ada Pantai Pasir Putih

Travel | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 16:31
share

JAKARTA, iNews.id - Beberapa tempat wisata di Jakarta yang Instagramable berikut bisa menjadi referensi rekreasi yang menarik. Sebagai Ibu Kota Negara sekaligus pusat pemerintahan dan pusat bisnis, Jakarta memiliki banyak tempat wisata patut dikunjungi.

Beberapa tempat wisata tersebut seolah menjadi ruang hiburan tersendiri di tengah sibuknya Megapolitan. Selain menghibur dan Instagramable, tempat wisata di perkotaan ini juga cukup murah meriah dan dapat menjadi destinasi pelepas stres.

Tidak hanya bersafari, tempat wisata Instagramable ini juga dapat menjadi sarana edukasi. Berikut iNews.id rangkum tempat wisata di Jakarta yang bagus dan Instagramable.

7 Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable:

1. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas tentu sudah tidak asing lagi bagi wisatawan bahkan masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebagai landmark Kota Jakarta, Monas sering dikunjungi banyak wisatawan lokal hingga mancanegara.

aTempat wisata populer ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan indah dengan latar baik dari atas bangunan maupun dengan latar belakang Monas itu sendiri.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah objek wisata rekreatif sekaligus edukatif yang cukup ikonik di Jakarta. Menjadi tempat wisata sekaligus sarana pelestarian cagar budaya, TMII memiliki banyak sekali spot foto menarik dan Instagramable.

Pengunjung dapat berkeliling Indonesia dalam satu hari saja di tempat wisata ini. Pasalnya, terdapat 34 anjungan daerah dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa museum yang akan melengkapi liburan kesan liburan para pengunjung.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi atau Dufan adalah salah satu taman hiburan yang sudah sangat terkenal di Jakarta dan di Indonesia. Taman hiburan dengan maskot kera bekantan ini terletak di deretan wisata Ancol dan menyediakan berbagai macam permainan seru di dalamnya. Tak hanya itu, ada banyak banyak spot foto instagramable yang dapat ditemukan di sini.

4. Kawasan Kota Tua Kawasan

Kota Tua menjadi salah satu tempat wisata Jakarta yang sangat Instagramable. Di tempat ini, pengunjung akan dapat merasakan atmosfer Jakarta atau Batavia tempo dulu.

Terdapat bangunan- bangunan tua yang memukau dan memiliki nilai sejarah tinggi , Meski kini gedung-gedung tersebut sudah disulap menjadi perkantoran, restoran dan lain sebagainya, bangunan di Kota Tua Jakarta tetap mempertahankan keotentikan desain arsitekturnya.

Tak hanya wisata sejarah, di Kota Tua biasanya terdapat bermacam pertunjukan seperti musik, teater, akrobat, seni lukis dari para seniman jalanan. Berada di Kota Tua ini gratis tanpa dipungut biaya kecuali masuk ke beberapa objek seperti museum atau restoran.

5. Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan adalah tempat wisata Jakarta yang memiliki banyak sekali spot foto Instagramable. Kebun binatang milik Pemprov DKI Jakarta ini berdiri di tanah seluas 140 hektar. Tempat ini memiliki 295 spesies dan 4040 spesimen binatang yang menarik mulai mulai dari burung, mamalia, primata dan juga reptil.

6. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol juga termasuk tempat wisata yang Instagramable. Di obyek wisata ini, wisatawan dapat menikmati berbagai jenis tempat dan juga wahana yang seru bersama keluarga. Selain itu banyak spot foto menarik yang bisa anda coba disini. Jika bosan, pengunjung juga dapat beranjak ke wisata Pantai Ancol .

7. Pantai Pasir Putih PIK 2

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara merupakan area dengan sejumlah tempat wisata menarik. Salah satunya adalah kawasan Pantai Pasir Putih PIK 2. Wisata pantai pasir putih di PIK 2 adalah pantai buatan yang ada di teluk Jakarta yang sudah mulai dibuka sejak tahun 2020.

Pantai di pesisir utara Jakarta ini langsung menjadi tempat berlibur yang favorit khususnya warga sekitar Ibukota. Pasalnya, wisata pantai dengan pasir putih merupakan hal yang cukup jarang ada di kawasan pesisir utara Jakarta.

Topik Menarik