Libur Sekolah, Tercatat 231 Ribu Wisatawan Kunjungi Ancol

Libur Sekolah, Tercatat 231 Ribu Wisatawan Kunjungi Ancol

Travel | BuddyKu | Senin, 4 Juli 2022 - 12:26
share

IDXChannel - Libur panjang sekolah di wilayah Jabodetabek yang berlangsung pada 27 Juni hingga 9 Juli 2022, menjadi momen bagi masyarakat untuk berwisata bersama dengan keluarga.

Di Jakarta terdapat sejumlah tempat wisata yang kerap di kunjungi, salah satunya adalah Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara yang masih menjadi tempat favorit masyarakat.

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan selama libur sekolah dari hari Senin (27/6) Hingga Minggu (3/7) tercatat ada ratusan ribu pengunjung yang datang.

"Seminggu libur sekolah, kami mencatat 231 ribu pengunjung yang wisata ke Ancol. Jumlah ini tercatat sejak Senin hingga Minggu," Kata Eko saat dikonfirmasi pada Senin (4/7/2022).

Dari jumlah tersebut, Eko merinci pengunjung atau wisatawan yang datang ke Ancol pada hari Senin berjumlah 20 ribu pengunjung, hari Selasa 24 ribu pengunjung, Rabu sebanyak 25 ribu pengunjung, Kamis 27 ribu pengunjung.

"Sementara itu pada akhir pekan ada peningkatan jumlah pengunjung. Seperti hari Jumat sekitar 21 ribu, Sabtu 54 ribu dan pada hari Minggu sekitar 60 ribu pengunjung," Tuturnya.

Ditambahkan Eko, rata-rata jumlah pengunjung adalah anak sekolah dan juga rombongan. Sementara itu unit rekreasi yang paling ramai didatangi adalah Dunia Fantasi, Seaworld dan Pantai.

"Jadi memang dalam pekan ini pengunjung didominasi banyak keluarga dengan anak-anak dan ada beberapa rombongan dari sekolah," pungkasnya.

(IND)

Topik Menarik