Loading...
Loading…
130 Peserta di Yogyakarta Ikuti Khitan Massal, Gratis

130 Peserta di Yogyakarta Ikuti Khitan Massal, Gratis

Powered by BuddyKu
Travel | Celebrities | Sabtu, 02 Juli 2022 - 15:26

YOGYAKARTA, celebrities.id Sebanyak 130 peserta mengikuti khitnanan massal gratis oleh Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) cabang Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Mini Hospital, UMY pada Sabtu (2/7/2022).

Peserta khitan itu berasal dari Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kulon Progo dan Bantul. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat.

Kepala Lazismu UMY, Muhammad Syamsudin mengatakan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini. Terbukti meski hanya menyediakan kuota 50 peserta, namun yang mendaftar mencapai 130 peserta khitan.

Terselenggaranya acara ini tidak terlepas dari sumbangan shodaqoh dan infaq para dermawan lewat Lazismu UMY serta didukung fasilitas dan tenaga medis yang berkualitas, sehingga peserta yang dikhitan dapat cepat pulih dan beraktivitas, katanya.

Lazismu UMY kedepannya tidak hanya melayani masyarakat muslim namun juga melayani masyarakat non-muslim yang juga ingin melaksanakan khitan graris.

Ketua Pelaksana Kegiatan Khitanan Gratis Lazizmu UMY, Rozikan berharap kegiatan khitan gratis ini dapat diselenggarakan konsisten di setiap tahunnya, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu kesehatan melalui program khitanan massal.

Baca Juga :
184 Anak di Belitung Dapat Layanan Khitan Massal

Original Source

Topik Menarik

{