Loading...
Loading…
Menang TKO, Pukulan Daud Yordan Ini Buat Petinju Thailand Panya Uthok Tersungkur

Menang TKO, Pukulan Daud Yordan Ini Buat Petinju Thailand Panya Uthok Tersungkur

Powered by BuddyKu
Travel | SukoharjoNews | Sabtu, 02 Juli 2022 - 08:56

Sukoharjonews.com (Jakarta) Janji petunju Indonsia Daud Yordan untuk memukul KO petinju Thailand Panya Uthok dipenuhi. Petinju kebanggaan Indonesia tersebut membuat petinju Thailand jatuh tersungkur di ronde 6 hingga pertandingan dihentikan wasit. Tercatat, Daud membuat Panya Uthok roboh tiga kali selama pertandingan di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (1/7/2022) malam.

Dengan kemenangan tersebut, Daud Yordan mempertahankan gelar juara kelas ringan super WBC Asian Boxing Council Silver. Pertandingan ini sedianya akan digelar selama 10 ronde, dan pertandingan dihentikan pada ronde 6 setelah pukulan Daud mampu membuat Panya Uthok jatuh ketiga kalinya.

Dengan keunggulan postur tubuh, Daud Yordan yang berjuluk Cino ini langsung menekan sejak lonceng ronde 1 dibunyikan. Pukulan kombinsi jab dan cross langsung dilayangkan Daud. Serangan bertubi-tubi Daud pun membuat Panya Uthok hanya bisa bertahan dengan double cover.

Awal ronde pertama, Panya Uthok sempat memberikan perlawanan hingga sering terjadi jual beli pukulan. Pada ronde ke 2, Daud pun mulai mengubah strategi dengan melayangkan pukulan ke bagian tubuh Panya dan berlanjut di ronde 3 dimana Panya Uthok masih bisa bertahan dari pukulan Daud.

Baca Juga :
Firli Bahuri: Penyelenggara Pemilu Harus Belajar dari Filosofi Tinju

Namun, memasuji ronde 4, Uthok terlihat mulai kewalahan dan tertekan hingga akhirnya Uthok sempoyongan setelah menerima pukulan kanan Daud. Kombinasi pukulan jab Daud terus dilayangkan Daud di ronde 5. Stratagi tersebut membuat Uthok hanya bisa bertahan dari seragan dengan double cover untuk menahan pukulan kiri-kanan dari Daud.

Serangan Daud akhirnya mampu membuat Uthok jatuh pada pertengahan ronde 6 meski Uthok masih mampu bangkit dan melanjutkan pertandingan. Namun, Uthok hanya mampu bertahan dan harus roboh lagi ketika pertandingan ronde 6 tersisa 30 detik.

Lagi-lagi, Uthok masih mampu bertahan dan bangkit. Namun, pertahanan Uthok akhirnya habis setelah pukulan ke arah tubuh menjatuhkannya kembali untuk ketiga kalinya dan pertandingan dihentikan wasit karena Uthok sudah kewalahan setelah jatuh terduduk pada akhir ronde 6.

Terima kasih ke seluruh penonton yang hadir di Balai Sarbini, Jakarta. Saya persembahkan kemenangan ini untuk bangsa Indonesia dan daerah saya Kalimantan Barat, Kayong Utara, dan semua orang yang telah mendukung saya, kata Daud usai pertandingan dikutip dari Antara.

Baca Juga :
Jelang Lawan Petinju Thailand Daud Yordan Tetap Latihan Di Hari Libur

Kemenangan Daud tersebut merupakan yang pertama dalam mempertahan gelar juara kelas ringan super WBC Asian Boxing Council Silver sejak menang TKO ronde kelima atas Rachata Khaophimai di World Siam Stadium, Bangkok, Thailand pada 19 November 2019.

Dengan kemenangan atas Panya Uthok, rekor pertandingan Daud Yordan menjadi 42 menang (29 KO) dari total 46 pertandingan sepanjang karir profesionalnya. (nano)

Original Source

Topik Menarik

{