5 Tempat Wisata di Semarang

5 Tempat Wisata di Semarang

Travel | BuddyKu | Jum'at, 1 Juli 2022 - 16:06
share

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak tempat wisata di Semarang yang bisa Anda jelajahi saat liburan. Jika sedang berkunjung ke Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke tempat-tempat wisata di Semarang yang seru dan menarik.

Berada di Semarang, Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata mulai dari bangunan-bangunan bersejarah, wisata religi, budaya, hingga mengunjungi tempat-tempat hits dan Instagramable.

Penasaran apa saja tempat wisata di Semarang yang wajib dijelajahi? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (1/7/2022).

1. Lawang Sewu

Tempat wisata di Semarang pertama yang wajib dikunjungi adalah Lawang Sewu. Lawang Sewu menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang ikonik. Ini merupakan bangunan bekas zaman Belanda yang masih berdiri megah di Semarang. Auranya yang mistis dan cerita-cerita horor di baliknya membuat Lawang Sewu selalu menarik dikunjungi wisatawan. Anda tertarik mengunjunginya?

2. Klenteng Sam Poo Kong

Tempat wisata di Semarang yang ikonik lainnya yakni Klenteng Sam Poo Kong. Terletak di Jalan Simongan, bangunan memiliki nilai sejarah yang kuat. Memiliki arti gua tiga orang sakti tempat ini merupakan bekas persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok bernama Zheng He/Cheng Ho. Untuk mengenang Zheng He, masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa lalu membangun kelenteng. Saat ini, tempat ini dijadikan tempat bersembahyang serta tempat untuk berziarah.

3. Kampung Pelangi

Tempat wisata di Semarang berikutnya ada Kampung Pelangi. Destinasi wisata ini sempat viral karena keunikannya. Sebelum terkenal dan berwarna-warni seperti sekarang, Kampung Pelangi merupakan pemukiman biasa. Kini, Kampung Pelangi menjadi tujuan wisata yang unik dan banyak spot-spot Instagramable juga, lho!

4. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo juga menjadi tempat wisata di Semarang yang menarik. Destinasi ini merupakan kompleks bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang. Candi ini ditemukan oleh Raffles pada 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9.

5. Pantai Baruna

Tempat wisata di Semarang di urutan terakhir yakni Pantai Baruna. Ya, Semarang juga memiliki pantai yang terletak di Bandarharjo. Pantai ini dapat diakses melalui jalur off-road. Daya tariknya, pantai ini membelakangi rerumputan lahan basah dan sebagai tempat pemancingan terkenal.

Topik Menarik