Loading...
Loading…
Mengenal Taktik Parkir Bus dalam Dunia Sepakbola

Mengenal Taktik Parkir Bus dalam Dunia Sepakbola

Powered by BuddyKu
Travel | Sportstars | Kamis, 30 Juni 2022 - 04:13

JAKARTA -Mengenal taktik parkir bus jadi topik sepakbola menarik untuk dibahas. Beberapa tahun belakang pecinta sepakbola diramaikan dengan istilah terkenalyakni Taktik Parkir Bus.

Jose Mourinho menjadi pelatih yang mempopulerkan nama taktik ini. Taktik ini dikhususkan untuk memperkuat lini pertahanan agar tidak kemasukan gol.

Pada awalnya sistem taktik parkir bus ini dianggap sebagai strategi negatif sepakbola. Namun seiring berjalannya waktu, sistem ini akhirnya banyak digunakan oleh beberapa klub sepakbola di seluruh dunia.

Sebenarnya apa itu taktik parkir bus? Berikut Sportstars akan berikan ulasan Mengenal taktik Parkir Bus. Mengenal Taktik Parkir Bus

Taktik parkir bus umumnya digunakan untuk memperkuat lini pertahanan. Seorang pelatih menginstruksikan semua para pemainnya untuk menjaga lini belakang. Pemain depan dan tengah berubah posisinya menjadi pemain belakang. Hal ini ditujukan agar pertahanan tim tidak mudah ditembus lawan.

Dengan banyaknya pemain di lini pertahanan, tentu saja akan membuat pemain lawan frustasi mencetak gol. Pelatih yang menggunakan taktik parkir bus ini haruslah cerdik dalam mengatur semua para pemainnya di lini pertahanan. Istilah Parkir Bus Berasal

Baca Juga :
Rusak Citra Palembang, Juru Parkir Liar Ini Sasar Bus Pariwisata

Istilah parkir bus awalnya diperkenalkan oleh Jose Mourinho. Dia terapkan taktik itu tatkala masih menukangi Chelsea di tahun 2004 dan 2007. Rupanya ia terinspirasi dari Tottenham Hotspurs yang pernah mengalahkan timnya di laga Liga Inggris pada tahun 2004 silam.

Dengan taktik parkir busnya itu, Jose Mourinho mampu merengkuh 2 trofi Piala Inggris, 1 piala FA dan 2 trofi Piala Liga. Selain itu, mereka juga sanggup mencetak clean sheet selama 15 laga Liga Inggris dan hanya menelan kekalahan di musim itu. Tim yang Pernah Memakai Taktik Parkir Bus

Selain Chelsea, Jose Mourinho juga menerapkan taktik parkir busnya kala menukangi Inter Milan. Taktik parkir bus semakin terkenal usai ia mampu kalahkan Barcelona. Mereka mampu menyingkirkan tim berjuluk Blaugrana dari Liga Champions Eropa musim 2009-2010.

Bahkan di musim 2009-2010 berkat taktik parkir busnya Jose Mourinho, Inter Milan sanggup merengkuh treble winner sepanjang sejarah klub itu didirikan.

Demikian informasi seputar Mengenal taktik Parkir Bus. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan olahraga para pembaca setia Sportstars.

Baca Juga :
Kayutangan Heritage Mulai Ramai Dikunjungi, Dishub Kota Malang Siapkan Beberapa Skema Parkir

Original Source

Topik Menarik