Loading...
Loading…
Tempat Hiburan Holywings di Pasirkaliki dan Sukajadi Bandung Resmi Tutup, Begini Suasananya

Tempat Hiburan Holywings di Pasirkaliki dan Sukajadi Bandung Resmi Tutup, Begini Suasananya

Powered by BuddyKu
Travel | Inews | Selasa, 28 Juni 2022 - 22:15

BANDUNG, iNews.id - Dua tempat hiburan malam Holywings di Jalan Pasirkaliki, Cicendo dan Jalan Karangsari, Sukajadi, Kota Bandung, resmi tutup mulai Selasa (28/6/2022) hingga waktu yang tak ditentukan. Penutupan dua tempat hiburan Holywings itu disaksikan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Di Holywings, Jalan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo terpasang spanduk di depan gedung berisi tulisan, Lokasi Ini Ditutup Sementara Sampai Batas Waktu Tidak Ditentukan. Tak hanya itu, logo Holywings di depan gedung pun dicopot. Sejumlah kursi dan meja di dalam tempat hiburan itu dirapikan. Sejumlah polisi dari Polrestabes Bandung berjaga-jaga di lokasi.

Erik, perwakilan manajemen Holywings Bandung mengatakan, dua lokasi Holywings di Bandung di tutup. Pertama di Pasirkaliki), Cicendo dan yang kedua di Jalan Karangsari, Sukajadi. Manajemen memutuskan menutup gerai Holywings di dua tempat di Kota Bandung tanpa paksaan.

Kami menutup Holywings Bandung secara sukarela. Penutupan dua gerai Holywings diharapkan membuat situasi kondusif di Kota Bandung tetap terjaga. Kami manajemen Holywings intinya, menutup ini (dua gerai di Bandung) tanpa paksaan dan dengan sukarela terkait kondisi Kota Bandung agar lebih kondusif, kata Erik.

Erick menyatakan, belum tahu tenggat waktu penutupan Holywings di Kota Bandung. Dia juga belum tahu apakah suatu saat nanti Holywings Bandung bakal kembali dibuka ataukah tidak. Sampai waktu yang belum ditentukan, ujar Erik.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, walaupun Holywings Bandung tidak membuat promo yang dinilai menistakan agama, tetapi dampak kejadian di Jakarta, juga terasa sampai Kota Bandung.

Akhirnya dengan kesadaran sendiri mereka tutup tempat usaha Holywings. Begitu ketemu mereka yang insiatif langsung (tutup), Ya sudah sok saya mah (terima saja). Bisa jadi mereka akan copot plangnya, kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada wartawan.

Yana Mulyana menyatakan, saat bertemu dengan pengelola Holywings, mereka berinisiatif untuk menutup gerai. Wali Kota Bandung memastikan bakal menghadiri langsung proses penutupan dua gerai Holywings di Bandung. Saya hadir (saat penutupan Holywings) nanti (malam), ujar Yana Mulyana.

Wali Kota Bandung tak melarang Holywings muncul kembali dengan nama berbeda. Namun, pengelola harus menempuh dan memenuhi prosedur perizinan. Kalau ganti nama rasanya sah-sah saja karena kita harus bedakan izin sama soal SARA-nya. Jadi ya gak tau kalau tiba-tiba dia berganti nama. Tapi itu harus proses lagi semua dari awal, tutur Wali Kota Bandung.

Diketahui, Gubernur Jabar Riwan Kamil meminta Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Wali Kota Bogor Bima Arya menindak tegas tempat hiburan malam Holywings.

olywings kini tengah menjadi sorotan masyarakat seiring munculnya kasus dugaan penghinaan dan penistaan agama. Kasus tersebut terkait dengan konten promosinya yang mencatut nama Muhammad dan Maria hingga berbuntut pada permasalahan izin.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengambil langkah tegas menutup seluruh gerai Holywings di Jakarta karena bermasalah dalam hal perizinan. Di Provinsi Jabar, dua kafe Holywings di antaranya berada di Kota Bandung dan satu lainnya di Kota Bogor.

Holywings kalau Jakarta ada di gubernur kalau di luar Jakarta kewenangan izin hiburan hotel restoran ada di bupati dan wali kota. Jadi, saya harapkan di Bandung dan Bogor untuk ambil tindakan tegas, ujar Kang Emil, Selasa (28/6/2022).

Original Source

Topik Menarik